31 C
East Java
Jumat, April 16, 2021
Beranda HEADLINE Acaranya Dibuka Langsung Dandim 0816 Sidoarjo, Diwarnai Penobatan 10 Burung Terbaik

Acaranya Dibuka Langsung Dandim 0816 Sidoarjo, Diwarnai Penobatan 10 Burung Terbaik

KACER RAJA DAMAI. Dinobatkan sebagai kacer terbaik

Event Dandim 0816 Cup, Minggu (2/8) lalu yang berlangsung di Makodim 0816, Raya Lingkar Timur Sidoarjo, animo pesertanya diluar dugaan panitia. Sedikitnya 28 kelas ditambah satu kelas muraibatu silaturahmi tergelar dengan lancar. Bukan hanya itu, event yang merupakan kerjasama antara Kodim 0816 dengan EO Dewa’99 yang ketiga kalinya itu, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol. Inf. Moh.Iswan Nusi, SH, yang membuka langsung acaranya.

MB PITUNG AEI. Berkat raih juara hattrik dapat gelar murai terbaik

Hanya saja, lantaran lomba burung yang kondisinya masih ditengah pandemi covid 19, terlihat seluruh anggota Kodim, crew Dewa, juga para peserta yang hadir terlihat patuhi protokol kesehatan, salah satunya secara keseluruhan terlihat memakai masker. Ratusan peserta dari puluhan kelas yang dipasang, hampir semua gaco bertarung lebih dari satu kelas. Apalagi panitia membuka gelar burung terbaik, membuat burung-burung yang turun dikelasnya berebut gelar terbaik terbilang sengit. Sedikitnya 10 ekor burung dari 9 kelas yang mendapat apresiasi.

CH BREMBO. Aksinya nyaris hattrik dianugrahi gelar ijo terbaik

Kelas Kacer terbaik dinobatkan kepada Raja Damai milik Yudi ST 912 yang meraih juara double winner, Serunya lagi, MB Pitung AEI andalan Andri Bolang Ngawi SF yang raih koncer A tiga kali yang dapat gelar murai terbaik, sedangkan CH Brembo milik Abah Udin Mahkota SF nyaris hattrik yang dianugrahi gelar Ijo terbaik. Serunya di kelas cendet yang dibuka 3 sesi, 2 gaco diantaranya meraih gelar bersama. Yakni cendet Muke Gile milik kolektor cendet Probolinggo dan cendet Rawa Rontek milik Abah Wien PBC Gresik.

CENDET RAWA RONTEK. Salah satu cendet yang raih gelar cendet terbaik bersama

Sedangkan kelas biji-bijian seperti kenari, berkat aksinya yang meraih juara ganda, kenari Misteri milik Andi elektro AE canary yang mendapat gelar kenari terbaik. Beda dengan kelas paruh bengkok bebas, LB Cemplux milik Abah Udin yang meraih gelar terbaik karena sukses cetak hattrik, untuk kelas LB L2 disabet LB Kian Santang LB-nya H. Buang yang mendapat anugrah terbaik atas prestasi yang diraihnya dua kali runner up. Sementara kelas Anis Merah (AM) gelar burung terbaik direbut AM 88 merahnya Fatkur PAMS yang babat habis juara satunya, sedangkan Anis Kembang Venom milik Andreas SF yang raih juara 1 dan 3 dinobatkan sebagai kembang terbaik.

LB CEMPLUX. Berkat cetak hattrik dapat apresiasi gelar LB terbaik.

LB KIAN SANTANG. Raih gelar LB L2 terbaik

AK VENOM. Dapat gelar Anis kembang terbaik

AM 88. Bekat cetak double winner raih anis merah terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular