31 C
East Java
Jumat, April 16, 2021
Beranda HEADLINE Ajang SMM Feat Tukul Arwana Animonya Diluar Dugaan, Sukses Menerapkan Versi Baru

Ajang SMM Feat Tukul Arwana Animonya Diluar Dugaan, Sukses Menerapkan Versi Baru

ATURAN PROKES. Wajib ditaati seluruh peserta SMM saat masuk pintu gerbang gantangan Gagak Sakti

Animo peserta ajang SMM feat Tukul Arwana, Minggu (4/4) lalu diluar dugaan, bahkan animo tersebut dalam hitungan jam sudah ludes terjual pasca undangan dishare ke group member SMM. Tak heran, 8 kelas yang dipasang dengan masing-masing sesi dibatasi 24 peserta, tidak tersisa sama sekali.

PANITIA SMM. Saat Merayakan kesuksesannya di atas podium

Bukan hanya itu, kesuksesan ajang senyap ini diwarnai versi baru dalam teknis penyajiannya yakni dengan terbuka rekap langsung ditulis di tengah lapangan setiap sesinya. Namun demikian prokes dari pintu masuk, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan tetap jadi prioritas utama ajang yang diarsiteki Ega Prayudi putra artis Tukul Arwana.

PARA JUARA. Kelas Muraibatu A

Protret lain yang baru di ajang ini, 3 dari 4 juri yang bertugas di kelas pembuka yang dihakimi para pendiri SMM yakni Abah Tatuk, Abah Hudan dan Apank. Satunya Ega sendiri yang bertugas dalam penjurian atas gagasannya. Sebagai juri, rata-rata ketiga pejabat SMM mengaku kalau merasa tidak ada beban karena selain berbekal pengalaman dalam pengetahuan menjuri juga di SMM tidak ada tekanan dalam menentukan burung yang mendapat nominasi.

PARA JUARA. Kelas Muraibatu B

Hanya saja, motor baru yang siap diapresiasikan kepada juara sejati kali ini belum terwujud lantaran dari 3 pemenang, rata-rata mendapat bendera koncer A 3 buah, sedangkan di versi baru ini, juara sejati diwajibkan mendapat bendera koncer A 4 buah. “Kalaupun hari ini tidak ada peserta yang dinobatkan gaconya sebagai juara sejati otomatis motor tidak ada yang membawa pulang. Hanya saja, motor tetap kita berikan kepada juara sejati di ajang berikutnya, kalau perlu next tidak ada lagi, tetap kita simpan dan bisa kita wujudkan dalam bentuk mobil atau apa saja, yang intinya real di SMM bonus juara sejati itu tetap dapat apresiasi,” papar Ega pada media usai gelaran.

PARA JUARA. Kelas Muraibatu C

Menariknya, ketatnya aturan di SMM bukan bikin jera para peserta dalam menampilkan gaconya seperti pengalaman Gunawan peserta asal Bojonegoro dengan andalannya MB Shaolin yang ditemukan panitia ada tanda di pangkringannya, dampaknya gaco Gunawan yang kerja maksimal dengan mengantongi bendera nominasi, posisinya tergeser menjadikan diposisi 5 besar. “Ini membuktikan, kalau di SMM beda dengan lomba di tempat lainnya, sengaja mau tidak di SMM kami tetap tidak mentoleransi atas hal ini, karena baru pertama kali kejadian ini, serta melihat kerja burung cukup bagus karena itu dan kami masih memberi toleransi dengan masuk 5 besar,” tegas Tatuk ketua SMM pada avesnews.

PARA JUARA. Kelas Muraibatu D

Di ujung acara, Ega juga membenarkan hal ini, serta puas atas kesuksesan ajang yang dipimpinnya. “Alhamdulillah, gelaran SMM feat Tukul Arwana hari ini berjalan lancar, aturan tanpa teriak serta prokes ditaati seluruh peserta. Bahkan seluruh peserta puas dengan versi baru, namun ke depannya penjuriannya tidak secara konvensional dengan memakai kertas, tapi sudah ke era digital sehingga tidak ada rekayasa perubahan dalam keputusan juri di lapangan an otomatis semua peserta tahu,” ungkap Ega dalam obrolan penutup. Klik disini Data Juara SMM feat Tukul Arwana  & Klik disini Vidio Ajang SMM feat Tukul Arwana

PARA JUARA. Kelas Muraibatu E

PARA JUARA. Kelas Murai batu F

PARA JUARA. Kelas Muraibatu G

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular