24 C
East Java
Senin, Maret 8, 2021
Beranda HEADLINE Ajang SMM Kian Digandrungi Kicaumania, Demi Kenyamanan Peserta Perbaikan Sistem Terus Ditingkatkan

Ajang SMM Kian Digandrungi Kicaumania, Demi Kenyamanan Peserta Perbaikan Sistem Terus Ditingkatkan

PARA JUARA. Kelas Asa

Ajang silaturahmi komunitas muraibatu Seduluran Murai Mania (SMM) kian populer namanya hingga terdengar di lintas blok tengah dan barat. Bahkan sejak kali pertama ajang ini digelar 14 Juni 2020 silam, benar-benar memberikan wacana baru bagi para penghobi khususnya pencinta ekor panjang dalam menikmati suatu gelaran yang bersifat senyap.

PARA JUARA. Kelas B

Seiring dengan dinamika perburungan serta demi kenyamanan (peserta) bersama hingga ajang ke 9, secara bertahap pembenahan system terus ditingkatkan kualitasnya. Mulai dari masalah umum yang selama ini ditemui di lapangan hingga batas waktu (timer) penilaian. “Seiring dengan berjalannya waktu, secara bertahap kami selalu memperbaiki sistem, dengan tujuan agar peserta yang hadir benar-benar menikmati proses berlangsungnya gelaran dengan penjurian yang real sesuai kerja burung di lapangan,” tandas ketua SMM, Tatuk Graha pada avesnews.

PARA JUARA. Kelas A

Terbukti, hingga ajang ke 9 yang berlangsung di gantangan Gagak Sakti, Gresik, Minggu (31/1) lalu dengan tajuk SMM Feat Asa BF dan penyempurnaan tersebut betul-betul dirasakan seluruh peserta yang hadir. Meski ajang bersifat tertutup untuk umum apalagi ajang yang digelar ditengah pandemi, pintu gerbang utama ditutup dan seluruh peserta diwajibkan mematuhui prokes, serta aturan lomba khususnya tanpa teriak wajib ditaati peserta.

PARA JUARA. Kelas BF

Selain itu, dengan keberadaan ajang SMM banyak penghobi maupun pegiat lomba yang pingin kerjasama maupun mengadopsi system ajang yang memiliki ciri khas tiket diundi di lapangan setiap sesionnya tersebut. Bahkan meski ajang ini masih 7 bulan dibangun, anggotanya terus bertambah tapi tetap dibatasi 50 anggota. “Alhamdulilah respon positip dari kicaumania atas ajang SMM hingga saat ini, bahkan banyak kicaumania yang pingin menjadi anggota meski sarat masuk di SMM tetap ada seleksi ketat, tetap kami batasi anggotanya sekitar 50 an,” sambung Tatuk yang diamini Indra Asa BF yang didapuk ketua pelaksana ajang SMM yang ke 9 dalam jumpa persnya usai gelaran.

PARA JUARA. Kelas C

Sedikitnya ada 7 kelas di ajang ke 9 lalu, tiap sesionnya dibatasi 24 peserta. Namun animonya diluar dugaan panitia, terbukti 7 kelas yang dipasang tiket ludes terjual. Tak heran, ajang yang tiap sesionnya full 24 peserta itu cukup sengit pertarungannya dalam menuju podium utama. Bahkan ditengah berlangsungnya gelaran, terjadi hujan deras, tapi cuaca yang kurang bersahabat tersebut tidak mengurangi semangat seluruh peserta.

PARA JUARA. Kelas D

Pertarungan session pembuka, yang merupakan kelas tiket termahal yang dinamai kelas Asa karena ajang ini bisa dibilang hajatnya Indra Aditya Asa BF yang memperingati hari lahirnya yang ke 41 tahun, MB Bos Muda murai yang menempati nomor gantangan 23 yang merupakan andalan Dodit Kober SF Malang yang mampu bongkar tonjolan-tonjolan dasyatnya, di akhir penilaian mutlak mendapat gelar juara satu. Posisi Runner up direbut Kresno murainya Dwi Jalu yang menempati gantangan nomor 18, dan disusul posisi ketiga Wesi Kuning debutan baru Wasis dari Sinom 95 SF.

PARA JUARA. Kelas E

Tidak kalah sengitnya, saat kelas B yang pesertanya rata-rata memiliki tonjolan dasyat tersebut, MB Armani yang merupakan pelapis dari Worth it milik WW D’Champ laganya jadi tontonan gratis para peserta. Berkat aksi Armani yang berhasil mencuri perhatian juri yang berjumlah 4 orang tersebut, dengan tonjolan-tonjolan dasyatnya dan berakhir diganjar koncer A. Namun tidak kalah dasyat bongkaran lagu yang terdengar dari murai yang menempati nomor gantangan 47 yang merupakan murainya Ega Prayudi, dari penilaian akhir 4 juri yang bertugas MB Lawu diganjar posisi runner up, dan posisi ketiga ditempati debutan baru H. Antok NS BC dari Mojokerto.

MB BOS MUDA. Merajai Dikelas Asa

Bukan hanya itu, saat pertarungan session ketiga (kelas A), murai yang menempati nomor gantangan 29 yang ternyata debutan baru ketua SMM Tatuk Graha, perdana tampil di ajang senyap ini, aksinya mampu menghipnotis para juri yang bertugas dengan varian tonjolan yang terdengar cukup pedas dan tajam. Tak heran, MB Maldini julukan besutan baru penggagas ajang ini, mendapat ganjaran mutlak koncer A. dan urutan kedua kembali diraih MB Wesi Kuning besutan baru Wasis Sinom 95 SF, dan posisi ketiga direbut MB Bintang Penjuru milik Edi KMS.

MB KRESNO. Raih gelar Runner Up Kelas Asa & $ besar dikelas BF

Memasuki sesion B hingga D, bermunculan jawara bau yang menempati podium utama meski rata-rata tidak ada gaco yang mendominasi juara, tapi deretan 5 besar hampir data juara diisi gaco yang terbilang stabil dalam beraksi, diantaranya MB Gajahmada murainya Abah Chamto, MB Jangkar Sakti dan MB Armani. Di penghujung session (kelas E), tidak terduga murai yang menempati nomor gantangan 47, yang ternyata MB Persebaya, tonjolan dasyatnya membuat takjub para peserta yang menontonnya, apalagi tonjolan yang diulang-ulang dengan volume kerasnya hingga tembus lapangan, menjadikan MB Persebaya mendapat ganjaran koncer A mutlak di kelas pamungkas tersebut. Sedangkan posisi runner up diraih MB Semeru andalan H. Antok NS BC dan posisi ketiga direbut MB Basudewa milik Berly BF.

MB ARMANI. Juara kls b

Di akhir gelaran, diwarnai bagi-bagi T-shirt kepada seluruh anggota SMM dari ketua pelaksana Indra Asa BF. “Kami atas nama panitia SMM mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya ajang silaturahmi yang berakhir sukses dan selamat bagi peserta yang gaconya masuk deretan juara, dan kami mengucapkan terima kasih  juga atas support dari media yang mendukung acara ini, tanpa media kami tidak ada arti apa-apa, dan yang jelas agenda SMM tiap bulan, tapi kapan waktu dan lokasinya digodok dulu bersama seluruh anggota SMM,” papar peternak sukses muraibatu, Indra ring Asa BF dalam obrolan penutup. Klik Disini Data Juara SMM Feat Asa BF & Klik Disini Vidio Ajang SMM Feat Asa BF

MB LAWU. Juara runner up dikelas B

MB GAJAMADA. Berkat aksinya Selalu Borong juara

MB SEMERU. Raih podium runner up & 3 besar

MB KILLER. Mauk 4 besar dikelas D

MB DOBRAK. Koncer A dikelas D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular