Aksi Kopasus Gegerkan Muraimania Batu, Duta Malang Satu Titik & Yudistira Raih Juara Umum

281
KACER BLACK JOKER. Dikawal Coco Cobra, Black Joker mengulang kesuksesan naik podium.

Baru setahun setengah besutan ini dipoles Hendry, Embong Wungu, Surabaya. Namun, penampilannya saat meramaikan gelaran BnR Kabupaten Malang bertajuk Road to Anniversary Sobat DF di Deduwa, Kota Wisata Batu, Minggu (16/8/2020) bikin geger muraimania.

Dua kali tampil di kelas Bima dan Punta Dewa, membuat puluhan mata yang melihat besutan bernama Kopasus berdecak kagum. Tampil tanpa jeda membawakan lagu tonjolan greja tarung, lovebird dan kenari serta disempurnakan dengan gaya nyeklek mirip tledekan, memuluskan jalannya meraih juara double winner.

Advertisement
MURAI BATU BANTEX. Milun (kanan) berhasil mengawal Bantek ke puncak nominasi di Murai Batu Arjuna.

“Gaya Kopasus saat top form di gantangan memang seperti burung tledekan. Lagu yang dibawakan pun nyaris tanpa jeda. Melihat keberhasilan di even ini, nampaknya makin mantap menuju even Anniversary Sobat DF di gantangan Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo,” ungkap Hendry.

DUTA MALANG SATU TITIK. Berhasil meraih juara umum BC.

Pada saat tampil di sesi kedua, Kopasus banyak mendapat applaus dari pemain. Mereka mengakui penampilan dari besutan yang didapat dari gantangan THR, Surabaya. “Murai batu tapi gayanya mirip tledekan, kerjanya juga istimewa,” seloroh sejumlah pemain dari pinggir lapangan sambil memberikan ucapan selamat pada perawatnya.

Penampilan Hendry di gantangan Deduwa, Kota Wisata Batu juga dibarengi dengan keberhasilan Cucak Hijau Rossi yang memuncaki nominasi di kelas Bima. “Gayanya hiper, bawa lagunya panjang tanpa jeda. Tonjolan lovebird, greja tarung, kapas tembak dan tengkek,” beber Sirun, pemandu bakat dua gaco berprestasi ini.

YUDISTIRA SF. Berhasil meraih juara umum SF.

Mulus melenggang di podium juara juga dialami Black Joker yang dikawal Coco Cobra. Besutan yang pekan sebelumnya berhasil meraih double winner di YSF Cup 2, Purwodadi, Pasuruan, mengulang kesuksesan di even yang diramaikan 1.370 peserta.

“Penampilannya mirip seperti saat tampil di YSF Cup 2, Purwodadi, Pasuruan,” ujar Coco Cobra yang makin mantap mengawal Kacer peraih juara pertama di kelas Arjuna.

Gaya ngentrok sambil buka sayap, berada di satu titik tangkringan dengan membawakan lagu tonjolan greja tarung berdurasi panjang, tetap menjadi andalan Black Joker. “Besutan ini akan dipersiapkan lagi menuju Piala Bung Karno, Blitar,” mantap Coco.

PANITIA. Para pengurus BnR Kabupaten Malang dan juri BnR yang bertugas di Road to Anniversary Sobat DF, Kota Wisata Batu

Even yang dihadiri pemain dari sejumlah kota besar di luar Kota Batu, juga menjadi saksi kesuksesan Heri Buser pemilik Murai Batu Bantex, peraih juara pertama di kelas Arjuna. Dikawal Milun, besutan bergaya sujud dengan lagu tembakan berdurasi panjang menjadi pemenang pamungkas di kelas ekor panjang even ini. “Kalau sudah bergaya sujud, paruhnya nyaris berada di sela – sela ruji sangkar. Kalau sudah begitu, penampilannya pasti top form dan tidak luput dari puncak nominasi,” pungkasnya.

Untuk perebutan juara umum, Duta Malang Satu Titik yang langsung dikawal Notaris Dendy berhasil kembali meraih juara umum BC. “Gelaran mendatang diselenggarakan dalam rangka HUT Lanal Malang ke-75. Panitia Malang Satu Titik menyiapkan dua lapangan pada 6 Desember 2020 di Lanal Malang buat para kicaumania,” ujar Notaris Dendy yang kini aktif lagi pasca lama vakum dari dunia kicaumania.

Sedangkan untuk peraih juara umum SF diraih Yudistira SF. “Terima kasih atas seluruh dukungan para kicaumania dan pihak pendukung yang ikut menyukseskan gelaran ini. Kita ketemu lagi dalam even kolosal di Puspa Agro, Sidoarjo dengan tajuk Anniversary Sobat DF, Minggu, 23 Agustus 2020,” ujar Andis Gentonk, Ketua BnR Kabupaten Malang.Klik Disini Data Juara Road to Sobat DF