Barbara Resmi Ditake Over War SF Sejak di SMM feat Tanker 86, Kopdar SKN XII Barbara Cetak Double Winner

35
BARBARA. Resmi jadi andalan War SF dan Moncer di kelas utama

AVESNEWS.COM – Mencuatnya nama Barbara saat turun di SMM feat Tanker 9 Oktober lalu dan mendulang prestasi juara dua di kelas Pesiar tiket 5,5 juta. Dikala itulah, Barbara ditake Abah Wahyu bersama Abah Toha dari War SF. Lanjut turun di Kopdar SKN XII pekan (30 Oktober) lalu, naik di kelas Luar biasa A yang merupakan kelas utama tiket 2,2 juta statusnya naik sebagai juara 1 dan tampil di kelas K Nusantara C tiket 770K kembali naik podium utama.

Menurut Abah Toha mewakili War SF dalam jumpa pers, bahwa Barbara sejak tuun di SMM Tanker’86 lalu, kita take over dari tangan mas Putra. ”Tapi untuk hariannya tetap kita percayakan kepada mas Putra sebagai pemandunya, karena agar burung tetap stabil dan silaturahmi tetap terjaga,” ungkap Abah Toha saat tambayunnya dihadapan media.

Advertisement

Karena hariannya War SF mempercayakan pada Putra, dan Putra mengamininya dan semuanya diserahkan pada perawatnya Lukman. Menurut Lukman kelebihan Barbara pada durasi kerjanya dibarengi varian lagu seperti kenari, kapas tembak dan geraja tarung. ”Untuk shownya tergantung lawannya, bisa sujud bisa dongak, tapi toniolannya kian bagus bila ada tantangan dari lawan kanan kirinya,” ucap Lukman.

Untuk hariannya, Lukman mengaku kalau di lapangan wajib di lingkungan yang tenang untuk menghindari dari keramaian. “Soal harian full jangkrik c”uma persiapan lomba H-2 ada tambahan kroto,”ujar Lukman. Sementara aku Putra, Barbara usianya masih dua urakan dan rela melepas karena menambah seduluran di hobi ini juga sudah ada penggantinya. “Soalnya mas putra sebenarnya spesialis pencetak murai dari trotol hingga dewasa,” sahut Abah Toha sembari meilirik Putra yang disampingnya.

Agenda Barbara selanjutnya turun di Kopdar SMM 13 November di Sultan mendatang. Menurut Abah Toha, rencananya Barbara turun di Kopdar SMM di Sultan, lalu lanjut ke Piala ketua SMM bulan Desember. “Kalau kebagian tiket utama 22 juta insya’alloh turun tapi tidak kebagian turun di tiket 11 juta, semoga Barbara mampu bersaing,” pungkas Abah Toha optimis di obrolan penutup.