22.1 C
East Java
Minggu, Juli 25, 2021
BerandaHEADLINEDampak Pandemi Covid 19, CH Suro Rutinitas TetapTerlatih

Dampak Pandemi Covid 19, CH Suro Rutinitas TetapTerlatih

SIASATI ON FIRE. CH Suro dilatih untuk buang birahinya

Pandemi Covid 19 yang berjalan lebih dari sebulan, cukup meresahkan banyak pemilik burung apalagi perawatnya. Karena perawatan harian terus berlanjut sementara tidak bisa dilombakan. Tentu mau gak mau biaya pengeluaran harian terus berlangsung, selain itu perawat dituntut untuk menstabilkan kondisi burung tetap terjaga.

CH Suro andalan Andik Saputra anggota CIAS misalnya, yang merupakan salah satu ijo yang namanya cukup melambung dikalangan komunitas ijo dan penawaran terakhir dengan mahar 30 juta, terakhir tampil di event Valentine Jogja masuk 3,6 besar Pebruari silam, mau gak mau hariannya terus terjaga meski tidak ada lomba akibat lockdown dimana-mana.

Selain rutinitas nutrisi harian, se-sekali CH Suro juga dilatih untuk buang birahinya. “Ya gimana lagi, untuk membuang birahi dua hari sekali saya latih, karena kalau tidak, membuat burung dikemudian hari kondisinya bisa kurang sehat, bisa nakal karena asupan fooding terus diberikan, sedangkan burung tidak bisa ditarungkan,” papar Wawan perawat CH Suro pada Avesnews ketika melatih di Pasar burung Sepanjang.

Menariknya, meski virus Corona terus berlangsung, CH Suro masih banyak yang melego tapi Andik sendiri tetap bersabar dan tetap menolaknya. “Dengan kondisi pandemi Corona seperti ini, tetap saya tangguhkan soal transaksi CH Suro, karena saya yakin pandemi covid 19 akan lenyap, dan siap turun lapangan kembali,” ucap Andik yang diamini pemandu (Wawan) dan Kacong joki CH Suro yang ngopi bareng di Pasar Burung Sepanjang belum lama ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular