20.1 C
East Java
Sabtu, Juli 24, 2021
BerandaHEADLINEDitengah PPKM Ririn Cup I Berjalan Kondusif, Demi Jaga Fair Play Juri...

Ditengah PPKM Ririn Cup I Berjalan Kondusif, Demi Jaga Fair Play Juri Bertugas Wajib Uji Seleksi

MOJOARUM 2. Juara SF

Di tengah masa PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berlaku di Pulau Jawa dan Bali sebagai pengganti PSBB yang waktunya terus diperpanjang oleh pihak Pemerintah, tidak menjadikan sebuah kegiatan lomba burung ditiadakan karena PPKM sifatnya lebih lunak ketimbang PSBB, namun dengan catatan panitia wajib menjalankan prokes 3M demi menghambat penyebaran virus covid 19.

POKER TEAM. Juara BC

Bukan hanya itu, antisipasi panitia bersama Gupusjat (Gudang Pusat Persenjataan) sebagai pemegang teritorial area, meski sifatnya mendadak, melalui Dangupusjat Letkol TNI Satata. S kepada bawahannya memerintahkan untuk memindahkan pintu masuk peserta ke pintu utama Markas Gupusjat pengganti pintu masuk yang biasanya untuk kegiatan lomba harian Mpu Tantular. “Demi keamanan dan kenyamanan peserta, pihak Gupusjat secara mendadak memindahkan pintu masuk peserta dari pintu masuk biasa dipakai untuk kegiatan rutin lomba,” jelas Owner Mpu Tantular, Gombes pada avesnews.

PARA JUARA. Kelas Anis merah C

Terbukti dengan pindahnya pintu masuk peserta, seluruh peserta tidak was-was dalam melombakan gacoannya. Bahkan memasuki pintu masuk gantangan, petugas siaga memeriksa suhu setiap peserta. Tak heran, dengan prokes yang sudah diterapkan panitia dan dipatuhi seluruh peserta menjadikan lomba berjalan kondusif dan lancar tanpa protes dari peserta hingga di kelas penutup.

LB GISEL. Juara 1 M2A

Tapi ada yang lebih menarik lagi dari gelaran bertajuk Ririn Cup I, pekan (14/2) lalu yang berlangsung di gantangan Mpu Tantular, Buduran Sidoarjo yakni terobosan baru yang digagas Gombes yang mewajibkan seluruh juri yang bertugas wajib uji seleksi setiap sesi yang sebelumnya seluruh juri wajib menyerahkan Hape-nya kepada panitia. Yang jelas seleksinya, tiap juri mengambil bola pimpong bertuliskan tugas dan off.  “Jika juri dapat bola bertuliskan “tugas” langsung ambil format juri, tapi bila mendapatkan bola bertuliskan off, juri tersebut tidak boleh bertugas,” tegas Gombes usai memimpin langsung jalannya proses seleksi juri.

CH KOPRAL. Juara 1 ijo G36

Sementara gelaran berlangsung lancar dengan pertarungan ketat setiap sesi yang dipasang puluhan kelas tersebut, membuat lomba burung makin seru, bahkan seiring berjalannya waktu peserta kian berjubel, hal ini dikarenakan banyaknya peserta yang berlomba dari tempat lain yang gelarannya bersamaan dengan Ririn Cup I. Tak heran, persaingan kian sengit antar kelasnya. Diantaranya kelas Ijo, terlihat rata-rata peserta yang hadir menggantangkan gaco terbaiknya. Bahkan nyaris rata-rata ijo yang masuk dalam deretan juara, terbilang mendominasi juara, seperti CH Ninja ijonya Suherman dari BIR yang meraih juara doble winner dan dinobatkan sebagai ijo terbaik.

PARA JUARA. Kelas MB G36

Sedangkan dikelas ekor panjang yang pertarungannya tidak kalah sengit dalam perebutan menuju podium, apalagi puluhan murai yang ditandingkan rata-rata sudah punya KTP, membuat tim juri yang bertugas bekerja ekstra hati-hati dalam penentuan juaranya. Tak heran, gaco yang kualitas di lapangan yang seringkali menduduki podium 3 besar. Namun di ujung penentuan burung terbaik, MB Biang Kerok yang dikawal H. Amin (Gus Muh) yang mendapat gelar bergengsi tersebut.

LB ABG. Juara 1 kelas fighter a

Beda dengan kelas (neraka) cendet, yang dibuka 2 sesi (AB), Jaka Tingkir cendetnya Zaidan Poker Team berhasil raih double winner. Serupa dengan kelas LB Fighter yang dipasang 3 sesi, LB Combat milik KNA Mojoarum berhasil meraih gelar juara ganda di sesi BC. Di penghujung acara, perebutan juara umum BC dimenangkan Poker Team, hal ini berkat aksi Jaka Tingkir yang raih point 100 dua kali, serupa dengan perebutan juara SF, LB Combat berhasil menyelamatkan namanya sekaligus meraih gelar juara SF.Klik Disini Data JUara Ririn Cup I

CH NINJA. Rebut gelar juara 1 ganda kelas ijo A & C

CH BHIRAWA. Naik Podium runner up dikelas ijo A

MB BIANG KEROK. Raih juara 1 kelas MB Ring G36

AM PROVOST. juara 1 dikelas anis merah A

CH TERMINATOR. Raih koncer A kelas ijo B

CH SURO. Rebut posisi runner up dikelas ijo C

NINJA. Juara 1 kelas Kacer G36

JAKA TINGKIR. Merajai di kelas cendet

PARA JUARA. Kelas Ijjo D

CH NINJA. Raih gelar ijo terbaik

LB COMBAT. Raih gelar fighter terbaik

JAKA TINGKIR, Sabet gelar cendet terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular