22.1 C
East Java
Minggu, Juli 25, 2021
BerandaHEADLINEDuta Khofifah Cup 1 & 911 SF Raih Juara Umum di 20th...

Duta Khofifah Cup 1 & 911 SF Raih Juara Umum di 20th Anniversary Dewa’99 #2

DUTA KHOFIFAH CUP 1. sebagai juara umum BC

Beda dengan event hari Kedua yang merupakan gongnya 20th Anniversary Dewa’99, Minggu (15/9) lalu yang berlangsung di gantangan Dewa, Medaneg Sidoarjo, animonya cukup tinggi dari Sabtunya. Sedikitnya 32 kelas reguler yang dipasang semuanya sukses tergelar. Bahkan tembus 1142 peserta. Tak heran, pertarungannya dari gelaran pertama yang dihadiri nyaris seluruh komunitas kicauan maupun keke’ an dari lintas kota Jawa Timur.

911 SF. Raih juara umum SF

Bahkan perebutan juara umum yang dimenangkan duta Khofifah Cup 1, apalagi para pesertanya yang gaconya masuk deretan juara 1,2,3 pun rela memberikan alamatnya untuk point Duta Piala Gubernur Jatim tersebut. Sedangkan juara umum SF dimenangkan 911 Sf yang dikawal Abah Hudan sendiri. Apalagi, kekuatan amunisi 911 dikelas ekor panjang dan Cucak Ijo terbilang bertahan dalam meraup prestasi puncak. Pasalnya, kedua pemenang juara BC dan SF berdasarkan poin, keduanya pointnya paling unggul. “Alhamdulillah, selain kami mengawal duta Khofifah juga berhasil merebut juara SF berkat amunisi 911 sendiri,” papar Taufik panglima 911 SF pada avesnews.

JUARA LIGA. Anis kembang

Yang jelas, puluhan kelas yang dipasang pertarungannya cukup sengit, diantaranya kelas Muraibatu ring A, yang didapuk sebagai juaranya adalah Buldozer murainya Gilang yang baru kelar mabung. Aksi perdananya cukup kemilau, tanpa jeda sedikit pun dan kerjanya cukup mencolok tersebut berhasil Buldozer meraih koncer A mutlak. Tak pelak, kemenangan Buldozer banyak kolektor yang menanyakan meski Gilang sendiri belum menjawab beberapa pertanyaan dari beberapa kolektor murai tersebut. “Alhamdulilah, Buldozer tampil perdana bisa dibuktikan, semoga tampil berikutnya di event lain bisa dibuktikan kembali,” tandas Gilang pada avesnews dalam obrolannya.

JUARA LIGA. Anis Merah

Sedangkan menginjak kelas muraibatu A, pesertanya full dan diikuti murai-murai ternama, tak pelak pertarungannya pun cukup seru. Salah satunya MB Bodrex murainya H.Indra dari Aphatice SF Jombang, bahkan Bodrex bukan sekali ini turun di Dewa, sebelum-sebelumnya pun juga sering manggung dan selalu raih posisi puncak. Pasalnya, Bodrex di kelas tiket termahal, Bodrex aksinya cukup menonjol tak heran, juri yang seringkali mengitarinya selalu disuguhi dan ujung-ujungnya berkatnya aksinya Bodrex diberi gelar juara pertama. Posisi kedua Black Sweet andalan Saiful Malang dan posisi 3 besarnya diraih Robinson murainya Apank 139 Team.

JUARA LIGA. Cendet

Beda dengan kekuatan 911 untuk kelas ekor panjang terbilang all out. Terbukti kekuatan murainya nyaris boyong trophy posisi puncak diantaranya MB Pendekar, Sredex, Kalimosodo, Barokah Sakti. Bahkan amunisi 911 bukan hanya kelas murai tapi juga kelas Cucak ijo (Yakuza) dan dua kekuatan kelas cendet (Kamasutra, Madrid) yang seluruhnya raih posisi puncak. Bukan hanya itu, selain mendapat gelar juara umum SF juga mendapat trophy liga muraibatu masuk urutan dua lewat MB Tembak Tleser.

JUARA LIGA. Kacer.

JUARA LIGA. Cucak ijo.

PENGHRGAAN. Kepada Kicauwanita yang diraih Syntaro.

PENGJARGAAN. Buat Peserta Polling Via Medsos

Bahkan penghargaan  tersebut juga dianugrahkan kepada para peserta yang ikut dalam liga. Sedikitnya 10 jenis burung yang diligakan, diantaranya Anis Kembang, Anis Merah, Kacer, Cucak Ijo, Muraibatu, Cendet,Love bird, Brajangan, Camport, Prenjak. Pasalnya, cukup semarak dalam acara penghargaan tersebut, meski banyak peserta yang belum banyak yang tahu. “Acara Liga kicau ini sebenarnya sudah pernah kita gelar,dan kami puas dengan adanya liga ini pamor burung-burung yang khususnya kurang bergairah bangkit kembali,” tutur Didin usai acara.Data Juara Sabtu & Data Juara MingguBrosur Khofifah Cup 1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular