20.1 C
East Java
Sabtu, Juli 24, 2021
BerandaHEADLINEEfek PPKM Diperpanjang Surabaya Vaganza Digelar Dalam 2 Lokasi, Black Devil &...

Efek PPKM Diperpanjang Surabaya Vaganza Digelar Dalam 2 Lokasi, Black Devil & Petir Lawu Berbagi Juara Utama

MB BLACK DEVIL. Raih koncer A dikelas MB G25

Berakhir sukses gelaran RGN yang digelar berturut-turut 2 hari (sabtu Minggu) dalam 2 tempat berbeda. Meski sebelumnya upaya panitia dalam melaksanakan gelarannya dibuat pesimistis akibat dari perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Surabaya. Tentu lobi ke beberapa tempat gantangan tidak mendapatkan restu, terakhir di gantangan Telaga Bahari lah RGN merasa lega bisa mendapatkan jawaban meski jarak dari gantangan Brawijaya dengan gantangan Telaga Baharu di Semolowaru cukup jauh.

MB PETIR LAWU. Tancap Gas dikelas Mb RGN Jatim dengan ganjaran juara 1

“Mohon maaf kepada seluruh peserta Surabaya Vaganza atas pindahnya lokasi lomba yang membuat kicaumania harus menempuh jarak lebih jauh, hal ini selain di gantangan Brawijjaya ada larangan gelar event juga akibat dampak dari perpanjangan PPKM yang diberlakukan mulai Minggu besok,” papar ketua RGN Jatim Budi Robot pada avesnews usai gelaran Sabtunya.

MB AK 47. Tampil perdana pasca mabung langsung rebut posisi Runner up dikelas MB Radja

Gelaran Sabtu (27/2) di Brawijaya yang dipasang 15 kelas, animo peserta terbilang signifikan. Kelas paruh bengkok cukup mendominasi lomba ketimbang kelas kicauan seperti kacer, kenari ataupun jenggot. Hanya saja seluruh gaco yang di masing-masing kelas, kualitas gaco yang turun diatas rata-rata dalam pantauan di lapangan, karena nyaris rata-rata  gaco yang hadir sudah memiliki jam terbang. Namun demikian, hanya Putri Ayu jenggotnya Roman Cias yang merajai juara 1 dua kali. Sedangkan lainnya seperti kelas kacer, love bird juaranya merata meski banyak yang nyaris raih juara nyeri.

CH TIAN. Raih juara 1 dikelas RGN Jatim

Beda dengan gelaran Minggu (28/2), yang dipasang 18 kelas, selain rata-rata gaco yang turun didominasi burung yang sering merajai dikelasnya, juga peserta yang hadir diluar dugaan karena bukan hanya dari Jatim tapi juga lintas blok. Apalagi dikelas ekor panjang terlihat didominasi burung-burung dari komunitas SMM yang selama ini dikenal senyap dan fair playnya.

TOPAN REBORN. Bangkit dengan ganjaran podium utama

Diantaranya MB Black Devil andalan Andri Bolang, yang aksinya mencolok ditunjang volume tembus dalam membawakan lagu variannya, membuat tim juri memberi gelar juara satu. Sedangkan di posisi runner up, MB Kresno murainya Dwi Jalu Kediri. Namun dikelas RGN Jatim, MB Petir Lawu andalan Dwi lainnya meraih juara satu.

SUPER BOY. Koncer A dikelas kenari Surabaya

Sedangkan dikelas Ijo, yang dibuka 4 sesi, juaranya merata, diantaranya CH Triad andalan Bintang pradana yang rebut podium utama dikelas ijo radja, berikutnya dikelas Ijo RGN Jatim CH Tian milik Jagger yang memimpin, disusul dikelas ijo Brawijaya CH Sliut andalan Abah Udin Mahkota yang meraih koncer A mutlak.

AM RADJA TIMUR. Raih Runner up dua kali dikelas anis merah Brawijaya & Surabaya

Beda dengan kelas anis (teller) merah yang dipasang 5 sesi, banyak didominasi burung yang sering rebut posisi 3 besar. Bahkan posisi podium saling geser dalam penampilan 5 sesi. diantaranya gaco-gaco tersebut Halilintar, Bayi Ajaib, Radja Timur, Bintang Timur, RU Umum, dan AM Matahari milik Sinyo yang satu-satunya meraih juara ganda.

JACOBSON. Andalan Puji Garase rebut juara 3 dikelas kacer Rojolangit

Tidak kalah seru dikelas neraka “cendet”, yang pesertanya diluar dugaan yang nyaris full gantangan. Bahkan cendet yang meraih posisi satu saling geser, meski dalam 3 sesi juaranya merata. Cendet Madruji milik Udik DRT versus Topan Reborn andalan Hadi CNI. Keduanya sama-sama memiiki tonjolan dasyatnya tak heran keduanya, sama-sama diganjar gelar juara 1.

THE ROCK. Raih juara 1 dikelas kacer Rojolangit

Sementara perebutan juara umum, cukup sengit karena di gelaran yang minim protes tersebut banyak dihadiri para duta yang bakal punya gawe, diantaranya duta Sweet Valentine, Piala Jateng, serta beberapa Single fighter. Hanya saja, dari Sabtu bala serdadu point dari Sweet Valentine sudah mengantongi point dan ditambah minggunya menjadikan Dutanya PBI Jogja yang dikoordinatori Dwi Jalu meraih juara umum BC, sedangkan juara umum SF, Novan Dikoro asal Ponorogo yang terhitung pointnya paling tinggi, berhasil boyong tropi juara SF. Klik Disini Data Juara RGN Surabaya Vaganza

SULTAN KELUD. Juara 1 dikelas kacer Brawijaya

MADRUJI. Raih koncer A dikelas cendet Brawijaya

CH SLIUT. Rebut podium utama dikelas ijo Brawijaya

DUTA SWEET VALENTINE. Sebagai Juara BC

PANGLIMA SF. Rebut juara SF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular