Gantangan Sultan 4 September Gelar Cendet Vaganza, Juara 1 Kelas Utama Diganjar 40 Juta

66
BROSUR SULTAN. Cerdet Vaganza

AVESNEWS.COM Minggu pertama bulan September, tepatnya Minggu 4 September 2022 besok, Gantangan Sultan, Jalan Ronggolawe (Denpal) Malang siap menggelar lomba burung bertajuk Cendet Vaganza. Sedikitnya 22 kelas yang bakal dipasang dengan semua kelas rata-rata 24 burung (G24). Kelas “Sultan” utama yang hanya muraibatu dengan bandrol tiket sebesar 5600K, juara 1 diganjar 40 juta.

Sementara 21 kelas lainnya, Murai, Ijo, Kacer, Cendet dan Anis merah. Namun sesuai tajuknya cendet vaganza maka kelas cendet lebih banyak ketimbang kelas lainnya. Menurut Pengelola Gantangan Sultan Yanto, bahwa untuk gelaran Cendet Vaganza nanti kelas cendet sekitar 8 sesi, dan jumlah itu lebih banyak dari kelas muraibatu sekalipun.

Advertisement
JADWAL LOMBA. Simak dengan cermat jadwal mainnya

Menurut Yanto, gelaran besok minggu memang sebagai wujud kami ingin mengangkat pamor burung cendet yang merupakan endemi lokal Indonesia yang perlu digairahkan kembali agar seluruh komunitas cendet kembali bersemangat. “Semoga lewat gelaran ini kelas cendet bisa bergairah lagi, tapi semua itu perlu suport dari komunitas cendet agar pamor cendet gairahnya segera terwujud,” ungkap Yanto pada avesnews.