Gantangan Sultan Kembali Gelar Kelas Bursa, Calon Pembeli Bisa Langsung Memantau Burung Yang Dibidik

30
KELAS BURSA. Calon bebas membidik di lapangan bukan kaleng-kaleng

AVESNEWS.COM – Setelah gantangan the Sultan, yang berlokasi di Jalan Ronggolawe Malang, sukses menyelenggarakan Special bursa, Rabu (16/2) silam, dan kembali dibuka kelas bursa all class G24, Rabu 9 Maret besok. Menurut owner gantangan the Sultan, Dodit Kober, kalau kelas bursa kembali digelar lantaran animo peserta cukup besar. “Kami buka kelas bursa, karena tujuan awal kami menawarkan kepada Pak Dayat, tapi ternyata yang merespon juga dari kicaumania lainnya, karena itu mau gak mau kami sebagai panitia memfasilitasi ajang aksi transaksi tersebut,” jelas Dodit pada avesnews.

Materi bursa sama seperti babak pertama, yakni semua burung yang dilombakan bila ditawar wajib dijual. Yang menarik dari poin ke 3 dari ketentuan bursa yang berbunyi, kelas sultan maksimal bandrolnya 300 juta, sedangkan kelas Coffle harga maksimal sebesar 150 juta. “Semoga dengan kami membuka kelas special bursa ini, bisa mewadahi para kolektor dalam mencari burung potensi yang langsung bisa dilihat di lapangan dan bukan kaleng-kaleng, setidaknya dengan adanya bursa ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kicau di masa pandemi ini,” sambung Dodit panjang lebar.

Advertisement

Sementara gelaran special bursa ini khususnya kelas muraibatu, juga buka kelas Cucak hijau yang dibuka 4 sesi dengan rata-rata dibandrol 110K, kelas Cendet yang dipasang 3 sesi, rata-rata tiket dibandrol 55K, juga ada kelas kenari yang dibuka 4 sesi yang rata-rata tiketnya 35K. Pasalnya, start lomba dimulai tepat pukul 11.00,  mengingat lomba special bursa yang pertama animonya diluar dugaan panitia, panitia menyarankan kepada seluruh peserta untuk boking tiket secepatnya karena keburu kehabisan.