22.1 C
East Java
Minggu, Juli 25, 2021
BerandaPERKUTUTH. Tohir Siap Ramaikan Kungmania Gresik Dengan Bangun Kerekan 4 Blok

H. Tohir Siap Ramaikan Kungmania Gresik Dengan Bangun Kerekan 4 Blok

H. TOHIR. Diapit tim panitia H,Tohir Cup I di Gresik 30 des’2018 lalu

Sosok H.Tohir yang terbilang baru kembali aktif di dunia hobi perkutut, tampaknya disambut suka cita dari seluruh kungmania Jawa timur. Karena sosok tokoh yang lama vakum ini, dinilai banyak kalangan cukup tinggi dalam loyalitasnya dalam memajukan dunia hobi perkutut.

Bahkan bisa dibilang tidak sedikit upayanya dalam memajukan dunia kuningmania baik berupa materi maupun dukungan moril. Terbukti, dari koceknya sendiri telah membangun sebuah tempat latihan (kerekan) di atas tanah seluas setengah hektar di area perumahan Galaxi Andalusia Desa Suci, Kecataman Manyar dengan berdiri kokoh kerekan 4 blok yang satu-satunya ada di kota Gresik yang terbuka untuk umum.

Motivasi ayah Kaji Said tokoh muda di hobi kicauan ini, ingin dunia hobi perkutut tetap lestari. Tak lama kemudian, pertengahan tahun 2018 telah membangun sebuah tempat latihan. “Bagaimana kita bisa melestarikan hobi perkutut kalau tidak ada tempat untuk latihan,” tegasnya dalam obrolannya dengan avesnews di sela-sela gelaran lomba kali pertama yang digagasnya di kota Pudak Minggu (30/12) lalu.

Bahkan dedikasi H.Tohir yang begitu besar di organisasi dibawah payung P3SI ini, kabarnya bakal digadang-gadang dicalonkan sebagai ketua Korwil Jatim. Bahkan beberapa tokoh Jatim yang hadir di lomba regional ini, mayoritas mendukung tokoh yang cukup welcome tersebut. “Kalau memang saya dipercaya untuk memimpin Jawa Timur, sesuai amanah saya siap menjalankannya,” tandas tokoh berpengaruh di kota Gresik ini.

Pasca gelaran lomba regional, H,Tohir siap membuka gelaran tingkat regional tiap 3 bulan sekali. “Tapi latihannya tetap kita buka tiap hari Rabu dan Sabtu yang terbuka untuk umum,” terang pria yang juga penghobi kerapan sapi. “Saya berencana di tahun 2019 nanti, akan menggelar lomba tingkat regional 4 kali, dan sekali lomba tingkat nasional dengan membuka 10 blok dengan door prise utama sebuah mobil. Tentunya bukan di tempat ini lokasinya,” ucapnya.

Yang jelas bangkitnya tokoh yang satu ini, bukan hanya mengangkat pamor burung perkutut dimasa mendatang bakal bersinar tapi diam-diam H.Tohir juga membangun kandang ternak, terbukti belum setahun sudah membangun 6 kandang dengan induk-an trah import semua. “Alhamdulillah, 5 dari 6 pasang induk sudah berhasil berproduksi,” imbuhnya dalam obrolan penutup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular