25 C
East Java
Jumat, Januari 22, 2021
Beranda KICAUAN H. Yayat Ketua BnR Jatim : Siap Cetak Punggawa-Punggawa Berkualitas & Galang...

H. Yayat Ketua BnR Jatim : Siap Cetak Punggawa-Punggawa Berkualitas & Galang Ekonomi Kerakyatan dengan Mengembangkan Penangkaran serta Ciptakan Lapangan Kerja

Sekitar bulan Oktober silam, pergantian pimpinan regional BnR Jatim yang menobatkan H. Yayat Batubara sebagai ketua periode tahun 2020-2021. Eksistensi pria yang punya nama asli Nur Hidayatullah ini, didunia perburungan khususnya kota Sampang Madura, diakui banyak pihak yang tahu kalau pria ini memiliki integritas tinggi dalam berorganisasi serta dalam menjaga hubungan silahturahmi antar cabang, apalagi antar kicaumania dari berbagai kota di wilayah Indonesia timur. Tak heran, terpilihnya sebagai BnR Jatim 1 atas keinginan para ketua cabang yang ada di BnR Jatim.

Hal itulah yang menyakinkan Bang Boy, pendiri BnR dan Bang Dhika beserta jajarannya, mengukuhkan H. Yayat jadi nahkoda BnR Jatim yang baru. Bukan hanya itu, sifat visioner yang dimilikinya sejak bergabung dengan BnR tahun 2017 lalu terbilang cemerlang. Visi utama suami Hj. Kamilia ini, ingin mencetak punggawa-punggawa BnR yang berkualitas. Sedangkan misinya, menjamin kepuasan penghobi, berkomitmen yang Fair Play, galang ekonomi kerakyatan dengan kembangkan penangkaran serta menciptakan lapangan kerja dengan mencetak juri yang kompeten.

Setelah sukses memimpin BnR Cabang Sampang periode 2017-2019, tampaknya tugas yang lebih berat lagi kembali hadir di kehidupannya sebagai orang nomor 1 di BnR Jatim. Apalagi alumini jurusan teknik Universitas Muhammadiyah Malang ini harus membina sekitar 27 cabang BnR di wilayah Jatim.

Belum lagi tugas rutinnya sejak sebagai ketua cabang Sampang aktivitasnya membangun gantangan sekitar 6 jumlahnya hingga saat ini. Salah satunya gantangan Batubara di salah satu titik kota Sampang. Bagi H. Yayat panggilan akrabnya pria berusia 49 tahun ini, mengaku tantangan terberatnya gimana agar BnR Jatim kedepannya lebih baik, apalagi ditengah pandemi covid 19 yang tak kunjung reda ini.

“Setidaknya dengan memberikan kepercayaan penuh kepada tim juri agar bisa menjalankan tugas yang amanah, bertanggungjawab, jujur dan profesional itu yang utama, karena juri adalah pilar utama di organisasi ini,” tegas pria yang didukung penuh oleh keluarganya sejak masih usia 7 tahunan.

Sementara menanggapi soal agenda Bung Tomo Cup 3 yang digeber 20 Desember mendatang, H. Yayat mengomentari diupayakan semaksimal mungkin kesiapannya agar berakhir sukses. Bahkan, pria berdarah Madura dan Banten ini mengagendakan event tahun 2021 nanti dengan tajuk Madura Cup 1. “Agenda event Madura Cup 1 nanti, kami juga menggelar Diklat juri BnR indonesia,” sambung pria bersahabat dalam obrolan penutup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular