23.1 C
East Java
Minggu, September 19, 2021
BerandaKICAUANHari Kemerdekaan MB Jimmy Tampil Memukau, Raih Gelar Double Winner

Hari Kemerdekaan MB Jimmy Tampil Memukau, Raih Gelar Double Winner

Ditengah PPKM level 4, sebagian besar warga kicaumania memeriahkan hari kemerdekaan dengan berlomba, selasa (17/8) lalu. Lantaran masih jarang gantangan yang buka, ada salah satu gantangan Bong Cino di kota Sidoarjo menggelar lomba burung menjadikan daya magnit tersendiri kicaumania untuk hadir lintas kota.

AKSI jIMMY. Jadi sorotan Muraimania

Bukan hanya pemain akar rumput tapi terlihat juga banyak pemain tersohor hadir, khususnya dikelas ekor panjang rata-rata didomimasi kalangan pemain murai dari komunitas terkenal. Tentu tidak sedikit gaco-gaco handal yang turun, membuat pertarungan sengit tidak terhindari.
Salah satu gaco yang sudah 2 kali mabung bernama MB Jimmy yang merupakan salah satu amunisi baru Alex Gresik, jadi sorotan karena kinerjanya cukup mencolok. Terbukti dua sesi yang dilewatinya, mampu meraih posisi puncak dua kali sekaligus.
Aksi Jimmy dari awal tampil memukau, semburan gabungan tonjolang cililin, cungkok, prenjak beti dan platuk dibawakan dalam satu nafas dengan dibarengi show yang atraktif disertai sesekali ngeplay. Pasalnya, murai yang pernah raih gelar ring silver terbaik PBI Blitar ini, pasca raih koncer A yang kedua, jadi buah bibir kalangan muraimania yang hadir.
Uniknya, murai tipikal tarung ini, hariannya tanpa komsumsi Extrafooding (EF) telor semut (kroto) seperti murai pada umumnya. Cukup jangkrik 10 ekor pagi sore. Hanya saja, olahraga fisik, jemur dan mandi cukup inten, diantaranya 2 kali masuk tenggaran dalam sepekan, jemurnya sekitar jam 8-10 an.
Sedangkan mandinya seminggu dua kali. Hanya saja bila turun Minggu, terhintung mandi terakhir hari Jumat. Karena Sabtunya (H-1) Full kerodong. Bila turun 2 babak, di lapangan masuk sesi kedua, cukup digenjot 2 ekor jangkrik tanpa hongkong atau EF lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular