Hingga Sesi Ke Tujuh Tenaga Pesona 56 Luar Biasa di Paku Alam 7 #6

216
PESONA 56. Anak murai ajaib bertenaga kuda

Pesona 56 bisa dibilang Anak murai ajaib yang memiliki tenaga kuda, terbukti saat beraksi di event Paku Alam Cup 7, Minggu (30/6) lalu di Taman Denggung, Sleman Yogyakarta tenaganya luar biasa dalam 7 sesion lamanya. Bahkan buah dari keperkasaan murai orbitan Bambang AB Galeh BF dari Pekalongan tersebut berhasil memetik hasilnya dengan koncer A mutlak dikelas Ring Pariwisata B. “Tenaga Pesona 56 yang luar biasa tersebut efek dari pola harian yang bertengger di umbaran” ucap Bambang sekilas buka rahasia perawatan harian Pesona 56.

Bukan hanya itu, murai belia dengan ring silver yang masih berusia 2,5 tahun dari indukan 8 Dewa (induk jantan) yang dikawinkan dengan balak medan (induk betina) ini, segudang prestasi yang diraih dari event-event skala nasional diantaranya Piala Tangsel, Ramadhan ceria, Jogja Istimewa, Solo Vaganza, Radjawali Danyon dan sederet lomba lokal sekitar kota Pekalongan.

Advertisement
AMUNISI TERBAIK AB GALEH. BF. Siap melawat ke Delata Cup & berlanjut ke Cisadane

Bahkan aksi Pesona 56 bukan sekali ini menempuh jarak jauh sekaligus tampil di lapangan lebih dari 4 kali. Bahkan saat fighting di lapangan, varian tonjolan yang dibawakan Pesona 56 terbilang kasar-kasar diantaranya blackthroat yang disambung cililin, kenari, love bird serta srindid dengan dibawakan panjang-panjang tanpa jeda. Tak heran, banyak kolektor murai papan atas yang ingin meminangnya. Bahkan diakui Bambang di event Paku Alam lalu juga dalam pantauan, namun habis perjalanan jauh tiba di lapangan langsung tampil, membuat Pesona 56 aksinya kurang maksimal  disesi-sesi awal karena kelelahan. “Mungkin Pesona masih ingin ikut dengan AB Galeh,” celetuk Bambang sembari melirik Pesona 56 sambil tertawa.

ISTANA MURAIBATU. Bersama AB Galeh siap mewadahi hasil breeding para breeder muraibatu

Progres penangkaran AB Galeh BF yang sukses mencetak puluhan ekor anak murai sarat prestasi dari puluhan indukan kualitas sudah tersebar ke mana-mana. Bahkan belakangan ini juga membangun suatu wadah komunitas breeder muraibatu yang dinamakan Istana Muraibatu (IM).  Misi utama IM mewadahi para breeder muraibatu agar bisa menyalurkan hasil breedingnya, sehingga mempermudah para pecinta muraibatu di seluruh tanah air gampang mencari bibit-bibit (trotol) kualitas jawara di IM ini. ”Hanya saja IM masih dalam tahap penggodokan, sebab tidak gampang mengumpulkan breeder untuk bergabung dengan wadah ini, doakan saja agar secepatnya terealisasi,” ungkap Bambang pada avesnews dalam obrolan penutup. Klik Disini Daftar Juara Paku Alam 7 Lap A  & Klik Disini Daftar Juara Paku Alam 7 Lap B