Jadwal SMM Feat 76 Team Diundur, Alur Sistem Penjurian SMM Kedepan Lebih Terbuka

86
RAPAT SMM. Bahas soal Pergeseran jadwal; SMM ft 76 Team & Alur sistem penjurian yang lebih terbuka

AVESNEWS.COM – Meski diberitakan tiket event SMM feat 76 Team yang rencananya digelar 24 Juli 2022 mendatang sudah ludes terjual, jadwalnya diundur (seminggu) 31 Juli 2022. Menurut Dwi Jalu, Sekjen SMM dalam jumpa pers di Exelco, Rabu lalu, bahwa jadwal lomba SMM feat 76 Team yang rencananya digelar 24 Juli jadwalnya diundur 31 Juli 2022. “Pertimbanganya, lokasi lomba masih ada ikatan dinas dari kesatuannya, kedua masih dalam situasi PPKM area Surabaya, ketiga akan ada pertimbangan lagi layak tidaknya pelaksanaan lomba pada 31 Juli 2022,” ungkap Dwi Jalu.

Bukan hanya itu, dalam pertemuan kali ini beda dengan pertemuan sebelumnya karena pengurus SMM sepertinya mengundang seluruh juri SMM dalam rangka membahas soal system ajuan juri. Setidaknya dalam pembahasan Rabu lalu, SMM seiring dengan persoalan perburungan yang makin dinamis, ingin lebih terbuka kepada publik dalam alur sistem penilaian di SMM ke depannya yang ditulis di papan langsung di lapangan.

Advertisement
REKAP JURI. Ke depannya ditulis di papan langsung di lapangan

Menurut Ketua Devisi Juri, Andre Sie dalam jumpa persnya mengatakan bahwa ada perubahan dari system rekap yang sebelumnya dibawa ke dalam di meja panitia, sekarang rekap ditulis di papan langsung di lapangan, meski demikian saat penulisan hasil rekap juri, masing-masing juri tidak tahu satu sama lain karena posisinya membelakangi seluruh juri, tapi di satu sisi rekap ini diketahui sebagian peserta.

Lebih lanjut, Andre Sie menjelaskan bahwa perubahan kedua ada di poin penilaian bendera, apabila pengajuan 4 dan 3 yang semisal sudah diambil point dua teratas, ada point yang sama antara grade 4 dan grade 3, misalnya sama-sama dapat point A1, maka juaranya mutlak diberikan kepada grade 4. Sehingga tidak ada lagi tos, tapi kalau pointnya sama di grade yang sama akan tetap ditos. “Kenapa juaranya tidak di tos lagi, karena kelebihannya juara tersebut ada di pengajuan 4 juri, semoga penjelasan ini bisa memuaskan seluruh member maupun rekom,” timpalnya di obrolan penutup.