Kelas Lontong Romo Gala-Gala OB..!!, Kelas Pudak A Masuk Jalur Juara

16

AVESNEWS.COM – Event Bupati Gresik Cup I, Minggu 25 Desember 2022 yang digeber di area Pemda Gresik bukan hanya dipadati kicaumania ekor panjang dan Ijo, tapi komunitas Cendet pun turut meramekan gelaran yang 11 tahun lomba burung bertajuk Bupati baru tergelar kembali. Apalagi penghobi burung asli endemic Indonesia ini cukup banyak penggemarnya asal kota Pudak, tak heran 4 sesi yang dipasang cukup signifikan kuota pesertanya.

Bukan hanya itu, persaingan antar komunitas lintas kota pun meluruk di acara yang diketuai mantan pemilik legendaris cendet Sembur Bromo Kaji Said. Terbukti salah satu penghobi kelas neraka yang tak lain salah satu penggerak komunitas cendet asal Surabaya H. Didik HNR yang kali ini menurunkan salah satu gaco terbaiknya Gala-Gala.

Advertisement
GALA-GALA. Masuk 4 besar kelas pudak A

Di event ini, Gala-gala tampil dua sesi, yakni kelas Lontong romo G36 dan kelas pudak A. Hanya di kelas Lontong mengalami OB meski awal hingga mendekati putaran ke 4, Gala-Gala durasi kerjanya cukup mumpuni tapi keburu OB. Lantas tampil di sesi kelas PudaK A, Gala-Gala kembali bertanggungjawab dalam kinerjanya, tapi seluruh juri belum memberikan penilaian mentok, hanya 2 bendera C yang didapat dan mutlak raih gelar posisi 4. “Alhamdulillah, di syukuri aja, bukan lantaran posisi juaranya tapi yang terpenting bisa ketemu penghobi lintas kota khususnya di Gresik ini,” ucap H.Didik sembari mengaku rencananya siap meluruk event Bupati Sidoarjo Cup, 8 Januari mendatang.