24 C
East Java
Selasa, Januari 26, 2021
Beranda KICAUAN Kimcil Optimis Bawa Pulang Trophy Juara 1 Di Pasundan III

Kimcil Optimis Bawa Pulang Trophy Juara 1 Di Pasundan III

Piala Pasundan III, pekan(21/4) ini, yang berlangsung di Lapangan Udara Sulaeman Bandung, satu-satunya gelaran berlabel nasional yang jadi perhatian kicaumania Nusantara. Apalagi kelas ekor panjang yang hadiahnya cukup mewah tersebut memancing kicaumania untuk meluruknya. Salah satunya Abah Yono dari Gresik yang namanya tidak asing di sekitar kota Pudak Gresik.

Bahkan pria low profile yang gemar mengoleksi puluhan burung ekor panjang sarat prestasi yang sering merajai di kontes di sekitar Gresik. Namun atas dorongan beberapa rekan sehobinya untuk turun di event nasional dan hal ini diamini serta diputuskan menampilkan gaco murainya seperti Kimcil yang sempat merajai di event joko samudro tahun silam turun di Pasundan III, Bandung tersebut.

ABAH YONO. dengan begron kandang penangkaran murai dibelakang rumahnya

Bagi pengusaha tambak serta gemar beternak muraibatu ini, target juara pasti yang diharapkan semua kicaumania.  Bahkan Abah Yono optimis kalau Kimcil mampu bersaing dengan murai-murai blok barat nanti. “Kami hanya bisa tahu kerjanya Kimcil di lapangan, kalau tarung di lapangan pastinya Kimcil bakal kerja maksimal karena merupakan murai yang suka tantangan dalam aksinya, “tandas pria yang bakal dianugrahi putra yang kedua.

Bukan hanya Kimcil salah satu murai Abah Yono yang sering tolak pinangan dengan mas kawin cukup menggiurkan yang siap diturunkan di Piala Pasundan III besok, tapi juga Monster (murai) juga kacer Barbosa yang sempat raih juara 2 di event Kapolda Jatim pekan lalu. “Semoga Kimcil dan dua gaco lainnya bisa bersaing, syukur-syukur bisa bawa pulang trophy jjara I,” imbuh Abah Yono pada avesnews yang didampingi Yanto sebagai perawat murainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular