22.1 C
East Java
Minggu, Juli 25, 2021
BerandaKICAUANKonsep Perdana, Peserta Kacer Tembus Angka 300-an di Kacer Vaganza Nusantara

Konsep Perdana, Peserta Kacer Tembus Angka 300-an di Kacer Vaganza Nusantara

PASOPATI. Berkat aksinya cetak Doeble Winner

Konsep perdana yang dirilis panitia BnR Tanjungpuri Sidoarjo, dalam mendekati komunitas cukup jitu dan berbuah manis. Bahkan diluar dugaan panitia, komunitas kacer dari berbagai atribut menyambut dengan hangat. Tak heran, peserta kacer tembus 300 an dari 4 sesion yang dipasang panitia. Bukan hanya itu, dampak positif ini juga merambat pada kelas-kelas lain yang sering dominasi lomba seperti muraibatu, ijo dan love bird. “Kalau tidak ada arah melintang, bulan depan tajuknya muraibatu,” tandas Ardi BnR Tanjungpuri di sela-sela berlangsung event.

TRAGEDY. Saat koncer A dikelas kacer C

Perebutan gelar kacer terbaik cukup sengit untuk diperjuangkan para pendekar kacer yang sering merajai kontes nasional. Bahkan besutan yang merajai 3 tiga besar sering langganan dikontes nasional, tak pelak di event BnR Tanjungpuri, Lingkar Timur, Minggu (1/5) lalu saling jegal dalam merebut gelar utamanya. Khususnya kacer bernama Pasopati milik H.Anton dari Pasuruan dengan Tragedy andalan Yogi LV dari Samarinda.

DERETAN JUARA. Kacer Terbaik

Dari pertarungan session (A,B), aksi Pasopati cukup gemilang dan berturut-turut menduduki posisi utama, sedangan Tragedy masih diposisi runner up dua kali. Namun di kelas C, Tragedy yang memiliki tipikal yang makin lama makin panas layaknya mesin diesel, aksinya cukup menonjol. Tak heran, Tragedy langsung naik podium utama. Bukan hanya itu, diujung penobatan kacer terbaik, Tragedy raih juara satu, sedangkan Pasopati masuk diposisi runner up dan gelar ketiga direbut Rossi milik Bayu P2HP Surabaya.

TRAGEDY. dapat gelar kacer terbaik di Kacer Vaganza Nusantara BnR Tanjungpuri

Bahkan konsep yang diarsiteki Ardi yang didampingi Kaji Mamat dan Haris Permata tersebut, bukan hanya menular pada kelas kacer aja tapi juga kelas ekor panjang, ijo dan paruh bengkok. Terbukti, ketiga kelas tersebut banyak peserta yang meminta untuk ikut meski kelas-kelas tersebut sudah dibatasi 60 gantangan. Sehingga mau gak mau, ada tambahan peserta 3,4 ekor yang masuk dalam kelas yang full gantangan tersebut.

Namun demikian gaco-gaco dari ketiga kelas tersebut tidak ada yang mendominasi juara semua merata. Dikelas Cucak Ijo B, direbut SP milik Daniel wallet Surabaya, sedangkan juara 1 LB fighter B diraih Romeo milik Daniar, dan juara 1 murai B juara 1 direbut danger murainya Gunted. Sedangkan King Arthur murai andalan Ryan Riddicks SF lolos jalani Moulting (baca mabung), aksinya masih sempat diganjar 3 besar dikelas MB A.

ROSSI. Raih gelar kacer terbaik urutan 3

Sementara itu, di sela-sela kontes berlangsung panitia juga memberi penghargaan beberapa komunitas kacer dan peserta setia yang sering mendukung gelaran BnR Tanjungpuri ini. “Dalam gelaran ini, kami memberi penghargaanatas dedikasinya penggerak komunitas selama ini, khususnya kepada kacermania,” ujar Haris Ketua BnR Tanjungpuri.

DANGER. Naik podium utama dikelas murai B

Secara terpisah, Ardi sebagai konseptor gelaran ini mengatakan pada avesnews kalau panitia BnR Tanjungpuri terus berkomitmen menggiatkan pamor burung legendaris dan eksotik sekaligus menjadi wadah silahturahmi para kicaumania. “Juga tidak lupa permohonan maaf bila dalam event ini masih banyak kekurangannya,” sambung Ardi yang diamini Kaji Mamat tim pemikir ulung BnR Tanjungpuri ini dalam obrolan penutup.Klik Disini Daftar Juara Kacer Vaganza Nusantara

KING ARTHUR. Andalan Ryan Riddicks pasca moulting berkat aksinya masih diganjar 3 besar dikelas Mura A

JUARA 1 IJO B. diraih SP ijonya Daniel walet Sby.

ROMEO. Juara 1 LB Fighter B.

SKM. Dapat penghragaan dari panitia.

DPR BF. Salah satu penggerak komunitas juga raih supremasi dari Kaji Mamat.

DUTA MMS. Juga Raih supremasi dari Haris ketua BnR Sidoarjo.

SUGENG KETUA MMS. Bersama timnya juga dapat penghargaan karena dedikasinya sebagai penggerak komunitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular