Kopdar SKN 9 Minat Beli Tiket Level Atas Lebih Laris, Dalbo Bertahan Dipodium Utama Sedangkan Valentine & Pangeran Sabrang Sama-Sama Raih Jackpot #2

81
SISTEM TERBUKA. Lebih diminati muraimania

AVESNEWS.COM – Dinamika ajang komunitas muraibatu yang dimotori Seduluran Kicau Nusantara (SKN) bisa dibilang bukan hanya diminati muraimania akar rumput tapi papan atas pun juga mendominasi bila melihat minat beli tiket level atas lebih laris ketimbang tiket termurah. Terbukti, di ajang Kopdar SKN 9 yang di helat Minggu, 29 mei 2022 di area Puspa Agro, Jemundo Sidoarjo. “Alhamdulillah gelaran hari ini berjalan lancar, hanya saja awalnya pingin memanjakan peserta member dengan memperbanyak tiket termurah, tapi animo penjualan tiket 770K dan 990K lebih laris manis,” pungkas Ketua SKN, Kemas Elfiansyah Baky awal obrolannya pada avesnews.

MB DALBO. Raih juara 1 dikelas Luar Biasa A

Bisa jadi kemungkinan besar lanjut Kemas, pertimbangan para member maupun rekom lebih optimis gaconya turun di kelas-kelas tiket mahal, lantaran mereka merasa daya saingnya lebih berbobot. Yang jelas, minat beli tiket mahal lebih laris bikin Kemas bangga, karena dibenaknya merasa bahwa kinerja juri SKN kian dipercaya. “Kami sebagai penyelenggara mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kepercayaan muraimania terhadap kerja juri kami, setidaknya dengan minat peserta hari ini menjadikan motivasi serta tetap di jalur amanah kami ke depannya, meski kami belum punya pikiran untuk memperbanyak tiket mahal atau nominal tiketnya dinaikkan lagi di kopdar berikutnya,” ungkap Kemas dalam obrolannya.

Advertisement
MB DALBO. Kembali Rebut juara satu dikelas Kicaumania Nusantara A

Pasalnya, ajang Kopdar SKN 9 pekan lalu, bukan hanya konsep kemasannya yang diubah tetapi ada warna baru yang membuat peserta khusus member tidak jenuh dalam berlomba, kalau di kopdar-kopdar sebelumnya diakhir gelaran ada undian berhadiah berupa motor dan handphone khusus member, di kopdar 9 ada warna beda yakni bagi-bagi voucher BOB secara gratis khusus member, artinya bila juara 1,2 dimenangkan pihak rekom dan juara 3 direbut peserta member maka peserta member tersebut dapat tiket gratis BOB. “Tujuan kami bagi-bagi Voucher buat member agar semua member bisa punya kesempatan untuk melombakan gaconya meski di sesi kelas reguler hanya beruntung di posisi 3 besar, karena itu kami berikan kesempatan bermain lagi dengan voucher BOB,” papar Kemas panjang lebar.

MB VALENTINE. Aksinya jadi buah bibir muraimania

Bisa jadi tercetusnya dua inovasi dari 12 kelas yang dipasang, bikin ajang tarung drajat gaco-gaco kualitas berpacu prestasi untuk bersaing yang terbilang ketat baik dari amunisi member maupun rekom. Terbukti, beberapa gaco tangguh rebut podium utama, bahkan ada satu gaco tangguh yang bertahan di podium utama dari peserta rekom. Gaco yang beruntung tersebut dijuluki Dalbo andalan Abah Eko Liar SF. Meski diakui kehadirannya di ajang kopdar SKN bisa dihitung jari, tapi di ajang ke kopdar 9 ini, Dalbo tampil top form. Dua kali tampil di kelas pembuka (Luar Biasa A) tiket 990K, dengan menduduki posisi gantangan nomor 35, dan kelas  Kicau Nusantara tiket 440K yang menempati nomor gantangan 40, sapu bersih semua juara satunya.

MB PANGERAN SABRANG. Susul Valentine, saudaranya menuju podium utama

Bahkan bukan hanya peserta rekom yang beruntung tapi peserta member pun juga kebagian jackpot (ket KBII: memenangkan hadiah besar). Bahkan kedua amunisi andalan Kaji Wilson yang dijuluki MB Pangeran Sabrang dan MB Valentine sama-sama meraih gelar 1 dan 2 dua kali. Keberuntungan berawal dari aksi MB Valentine yang menduduki nomor gantangan 20 di kelas SKN A tiket 770K, aksi Valentine cukup mencolok dan sepanjang aksi valentine mulai irama lagu, volume maupun gaya nyaris sempurna yang membuat tim juri memberi koncer A mutlak 4 bendera. Bahkan tak kalah serunya saat MB Pangeran Sabrang (PS) turun di kelas Luar Biasa B tiket 990K yang duduki gantangan nomor 38, aksinya cukup menyita perhatian tim juri. Tak hayal, di ujung penilaian, 4 bendera A diberikan pada PS semua.

MB BANYU LANGIT. Aksinya tak tertandingi di kelas Persahabatan B

Serupa dengan keberuntungan Khory yang juga member SKN wilayah Malang, yang menurunkan 3 amunisi terbaiknya antara lain MB Balakosa, MB Wali dan Mesin Jahit (MJ). Tapi Balakosa dan Wali yang kebagian podium utama, sedangkan MJ yang puas di urutan 3 besar kelas Kicaumania Nusantara B, bahkan sempat jadi pantauan muraimania Surabaya. Tak kalah beruntungnya salah satu peserta rekom asal Sidoarjo, H. Ony yang bawa satu gaco MB Sincan dan tampil dua kali mampu boyong dua tropi juara 1,2 dikelas Kicaumania Nusantara B dan Kicaumania Nusantara C. Bahkan pengusaha kuliner dengan bendera CJDW ini sudah sering amunisinya turun di Kopdar SKN, meski jarang terendus media lantaran sosok H. Ony yang lowprofile meski dalam pengakuannya suka berlomba di SKN karena system penjuriannya yang terbilang terbuka dan fairplay.

MB GOVINDA. Lagi-lagi Naik podium utama di kelas seduluran B

Sementara tetangga H. Ony sama-sama dari Sidoarjo yaitu Dewaputu yang juga beruntung di ajang Kopdar SKN 9, lagi-lagi andalannya MB Govinda juga kebagian jackpot di kelas Seduluran B, juga bernasib sama yang dirasakan Kaji Yasir kolomunyeng, berkat gaconya bernama MB Banyu Langit tarung di kelas Persahabatan B mampu mendulang juara satu. Sedangkan MB Pangestu milik Ronny dari Sarikat SF yang bisa dibilang pengganti posisi MB Sugali yang saat ini memasuki rontok bulu halus, berhasil meraih juara satu dikelas (BOB) di penghujung gelaran dan sebelumnya Pangestu masuk 3 besar di kelas SKN B. Bahkan di Kopdar 9 juga dihadiri peserta terjauh dari Kalimantan, Dwi Sampit yang dikawal Teddy dan gacoannya MB Slamet sering tampil di SKN, tapi kali ini kebagian masuk 5 besar di kelas Seduluran A dan sahabatnya, H. Nouval KRD Sedati yang menurunkan MB Syukur berhasil mendapat posisi runner up di kelas seduluran B. Klik Disini brita #1 Plus Data Juara Klik Disini Vidio Singkat Seputar Kopdar SKN 9

MB WALI. Berkat aksinya moncer di kelas persahabatan C
MB SLAMET. Pasca mabung masuk posisi 5 besar kelas seduluran A
MB SYUKUR. Puas di posisi runner up kelas seduluran B
MB JAIPLO. Masuk 2 besar kelas persahabatan B
MB EXOTIS. Moncer dikelas SKN B
PARA JUARA. Kelas BOB
KETUA SKN. Di kopdar 9 Tiket Mahal lebih diminati