Kopdar SKN Kian Jadi Idola Muraimania Grass Roots,  Diwarnai Ajang Transaksi Ratusan Juta #2

39
PESERTA FULL SEMUA. Di kopdar SKN X dengan 13 kelas plus BOB

AVESNEWS.COM – Kopdar SKN X yang dihelat Minggu 17 Juli 2022 di Puspa Agro Jemundo Sidoarjo berlangsung sukses dengan 13 kelas plus BOB. Bukan hanya kontestan papan atas yang hadir di kopdar komunitas bernama Seduluran Kicau Nusantara (SKN) tapi sudah jadi idola para muraimania grass roots (akar rumput) dari penjuru kota bukan hanya lintas Jawa Timur dari Jawa Tengah juga hadir. Bukan hanya itu, menariknya dari ajang yang diarsiteki Kemas bersama kabinetnya diwarnai ajang transaksi ratusan juta dari pemain yang sudah lama membidik besutan yang ditake overnya. Diantaranya MB Sultan Sulaiman murainya Kaji Wilson yang meraih juara 1 di kelas SKN B pindah tangan ke H.Wiwid Malang, di tempat yang sama, Ardi Polda juga take over MB Rakasota dari tangan Ali Susanto Surabaya dengan mahar 125 juta.

MB SULTAN SULAIMAN. Resmi hijrah ke Malang,

Menurut Ketua SKN Kemas Elfiansyah Baky, banyak burung yang dasyat-dasyat hadir hari ini. Bahkan lanjut Kemas, hari ini banyak terjadi transaksi. “Tapi sebenarnya bukan hari ini aja, setiap gelaran SKN selalu ada ajang transaksi, karena mungkin dari para kicaumania yang akan main di SMM berburu gaco di SKN,” papar Kemas sembari mengucapkan terima kasih kepada semua Muraimania yang mempercayai SKN selama ini. Pasalnya gelaran SKN ke X lalu merupakan moment yang spektakuler dalam sepanjang sejarah di Kopdar SKN. Seperti pengakuan dari Kemas bahwa di kopdar X banyak dihadiri burung-burung dasyat. Tak heran persaingan antar kelas yang dipasang panitia SKN terbilang ketat. Dari 13 kelas yang dipasang, Pangeran Sabrang satu-satuya jawara yang mampu mencetak Hattriks, diantaranya kelas Luar Biasa A, Luar Biasa C, dan BOB.

Advertisement
MB RAKASOTA. Resmi pindah tangan ke Ardi Polda dengn mahar 125 juta

Bukan hanya kelas dengan tiket tertinggi 990K yang diikuti burung-burung kualitas, di kelas dengan bandrol dibawahnya pun banyak didominasi burung-burung yang sering meretas pretasi di gelaran SKN maupun di event EO lain. Seperti MB Bhisma amunisi lawas Dewa Putumerta yang tampil perdana pasca mabung, tak diduga mampu meladeni puluhan murai yang sering merajai di perkontesan dengan gelar juara satu dikelas Seduluran A tiket 550K, bahkan Bhisma kembali membanggakan sang pemiliknya naik podium runner up di kelas Best Of the Best. “Rencananya Bhisma akan saya siapkan di SMM feat 76 Team sebagai peran pengganti Govinda, karena kondisi Govinda sendiri saat ini uda ada beberapa bulu yang lepas,” ungkap Dewa ada avesnews.

MB PANGERAN SABRANG. Sukses cetak Hattriks

Tak kalah seru saat pertarungan di kelas K Nusantara A yang dibandrol 440K, 3 jawara antara antara lain MB IP Man, MB Rusia dan MB Pecut yang saling berebut perhatian dari para juri,  dan di penghujung penilaian kelas ini MB IP Man yang meraih juara satu meski MB Rusia andalan Ardi Polda yang menempati nomor gantangan 46 yang masuk deretan 4 pengajuan juri sama seperti pada IP Man di nomor gantangan 17, diganjar posisi runner up kalah tos rebut juara 1,2. Sementara MB Pecut yang bukan asing lagi di mata muraimania atas kedaysatannya harus puas di posisi 3 besar dengan pengajuan 3 juri.

MB BHISMA. Tampil perdana langsung raih gelar podium utama kelas seduluran A dan runner up di BOB

Lain kelas lain cerita, seperti pada kedua sesi ini yakni kelas luar biasa B dan SKN A. Kedua burung sama-sama memiliki tanggung jawab dalam kinerjanya dan seringkali meraih juara. MB Jagat jawara muda milik Kaji Ubed Adipati SF tersebut bukan hanya di kopdar X ini naik podium tapi di kopdar sebelumnya juga pernah naik podium meski pertama seperti kopdar X lalu juga raih juara 3 dikelas SKN B. “Insya’alloh Jagat turun di SMM feat 76 Team,” ujar warga Sidoarjo ini pada avesnews.  Serupa pria pemilik MB Nahkoda yang dikenal selalu bikin kejutan dalam setiap gelaran dan menariknya jarang gagal membawa pulang tropi kemenangan baik di SKN maupun SMM. Terbukti di SKN X, Vikky yang nurunkan Nahkoda yang menempati gantangan 46 di ujung penilaian, Nahkoda diganjar juara 1.

MB IP MAN. Sukses naik podium utama di kelas K Nusantara A
MB RUSIA. Dengan kekuatannya yang dramatis sukses ukir prestasi di posisi runner up kelas K nusantara A

Jelasnya, di Kopdar SKN X lalu selian banyak burung-burung dasyat yang turn juga banyak amunisi lawas yang sukses aksinya dalam menggapai prestasi. Seperti MB RX King amunisi lawas Dwi Tamal yang hari itu turun 3 sesi. Awalnya meraih gelar runner up dikelas Seduluran A dan berlanjut di kelas Seduluran C naik tahta diposisi pertama serta di ujung aksinya di kelas BOB meraih gelar juara 3. “Alhadulillah, RX King kembali bangkit dengan prestasi yang sangat saya banggakan, rencananya siap tarung di SMM feat 76 Team akhir bulan ini, semoga bisa bersaing dan syukur-syukur bisa bawa tropi kemenangan seperti hari ini,” timpal Dwi dengan mimik bahagianya.

MB NAHKODA. Berkat aksinya di kelas SKN A, diganjar juara 1

Juga bikin kejutan bagi sang pemiliknya yakni Dita BIR yang menurunkan besutan barunya News Balance (NB) di kelas Persahabatan A mampu menorehkan prestasi yang gemilang. Aksinya yang cukup mencolok dari 24 kelas yang bertarung, NB yang menempati nomor gantangan 32 dikelas persahabatan A ammpu bersaing dan di ujung penilaian bendera koncer A mutlak berkumpul di nomornya. “Alhamdulillah di Kopdar SKN X har ini berjalan lancar tanpa hambatan apapun dari awal hingga akhir gelaran, serta tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta di kopdar SKN X ini suportnya hingga gelaran berujung sukses,” tandas Kemas di obrolan penutup. KLIK DISINI LIHAT DATA JUARA KOPDAR SKN X.

MB NEWS BALANCE. Tampil perdana langsung duduki posisi utama kelas Persahabatan A
MB JAGAT. Kembali naik podium utama di kelas utama B dan siap ke SMM ft 76 Team
MB LADUNI. Sukses Moncer dikelas Seduluran B
MB RX KING. Pulang borong tropi dan siap turun di SMM ft 76 Team
MB SULTAN SULAIMAN. Sukses mimpin di kelas SKN B
MB PARKELIR. Dapat gelar juara 1 dikelas persahabatan B