Kopdar SMM Berlangsung Kondusif, Tarung Drajat Gaco Lawas vs Baru

31
POTRET KOPDAR SMM. Tatib lomba wajib dipatuhui peserta, berbaris sebelum menggantang

AVESNEWS.COM – Kembali komunitas muraibatu dari berbagai daerah kota besar Jawa Timur merapat ke gantangan Gagak Sakti Gresik, Minggu 7 oktober 2021, untuk meluruk gelaran rutin Kopdar SMM. Seperti biasa animo peserta yang hadir cukup membanjir, 8 kelas yang disuguhkan panitia dengan tiket sebesar 550K dan 1100K, ludes tidak tersisa. “Kopdar hari ini, para member berkempatan dapat 6 kelas, 2 kelas buat rekom,” terang sumber terpercaya saat gelaran lagi rehat kali pertama.

PARA JUARA. Kelas A

Gelaran berlangsung lancar dan kondusif, begitu pula prokes diwajibkan kepada seluruh peserta, bahkan meski tempat parkir yang terbilang luas tampak penuh sesak kendaraan roda 4, tapi tidak terdengar suara gaduh sedikitpun layaknya gelaran pada umumnya yang penuh teriakan peserta lomba. Sehingga tampak diluar gelaran yang digagas Tatuk Graha dan kawan-kawan tersebut seperti gelaran yang  terbilang ramah lingkungan karena senyapnya gelaran yang jarang terlihat di gelaran pada umumnya.

Advertisement
PARA JUARA. Kelas B

Menariknya, nyaris seluruh peserta yang hadir di Kopdar dari amunisi lawas dan baru yang bakal disiapkan untuk meluruk gelaran Piala Ketua SMM, 12 Desember mendatang. Sehingga muncul gaco lawas yang baru kelar mabung, hingga gaco yang baru rontok pun juga diturunkan sebagai ajang pemanasan ini. Bahkan banyak pula dijumpai para member yang take over untuk menambah amunisi baru menuju Piala Ketua SMM.

PARA JUARA. Kelas C

Sesi kelas pembuka (A) dengan tiket 1 juta seratus ribu, aksi MB Excalibur yang terbilang gaco baru, kinerjanya cukup mencolok, varian lagu yang ditonjolkan cukup tembus lapangan, tak pelak membuat MB Excalibur mutlak meraih 4 bendera koncer A. “Alhamdulillah, Excalibur bisa bersaing di kelas pembuka ini, semoga tetap bertahan prestasinya hingga menuju gelaran Piala Ketua SMM Desember mendatang,” tandas Ketua SKN, Kemas, disela-sela obrolannya.

PARA JUARA. Kelas D

Tak kalah seru, sesi kedua (kelas B), MB Pangeran Sabrang besutan terbaik pemilik gantangan SHR, Wilson, kembali meraih gelar juara 1 atas aksi menawannya yang nyaris tuntas kerjanya dari awal, tengah, dan akhir penilaian. Apalagi kalau MB Pangeran Sabrang lagi top form, aksinya sulit diungguli lawan. “Alhamdulillah, kondisi Pangeran Sabrang hari ini lagi top form-top formnya, sehingga kerjanya terlihat maksimal, semoga di gelaran akhir tahun (12/12) bisa bersaing,” tandas Wilson optimis.

PARA JUARA. Kelas E

Sementara dikelas C, nyaris yang mendominasi deretan juara dari para peserta rekom. Terbukti 5 gaco yang berhasil menduduki podium 5 besar seluruhnya terlihat dari peserta rekom. Diantaranya MB Singo edan, andalan Yus asal Malang yang diganjar juara 1 terbilang sempurna dalam menyelesaikan tugasnya bertemu sejumlah murai yang terbilang seniornya. Setidaknya, Kopdar SMM membuktikan kalau budaya seduluran serta kedewasaan peserta lebih diutamakan, terbukti meski peserta member lebih dominan di setiap kelasnya, kalau burung yang kerja kebetulan bukan milik member, juri tidak pandang bulu dalam memutuskan burung yang layak dijuarakan.

PARA JUARA. Kelas G

Beda dengan sesi ke 4 hingga sesi akhir, gaco yang sudah pernah naik podium utama, terkecuali dikelas G. Dibabak ke 4, MB Halilintar salah satu andalan Dwi Jalu Kediri, berhasil menghambat kerjanya lawan. Dengan bekal varian lagu yang dibongkar dengan power tembus, menjadikan Halilintar layak mendapat gelar juara 1. Serupa dengan MB Santet, yang sempat jadi bintang di SMM feat 911 SF dikediri silam, kembali unjuk gigi dalam meladeni lawannya dikelas E dengan koncer A mutlak. Juga serupa yang diperlihatkan MB Petir saat tampil dikelas pamungkas (kelas H), nyaris aksinya sama saat naik podum dua di gelaran SMM feat Wahyu Polda silam, tak hayal MB Petir dinobatkan sebagai juaranya dikelas H.

PARA JUARA. Kelas H. Klik Disini Data Juara Kopdar SMM