31 C
East Java
Jumat, April 16, 2021
Beranda HEADLINE Latber Perdana Berakhir Sukses, 4 Gaco Sabet Juara Ganda

Latber Perdana Berakhir Sukses, 4 Gaco Sabet Juara Ganda

SELURUH PESERTA. Patuhi aturan Protap Kesehatan dengan memakai masker

Menyonsong New Normal, EO Dewa yang berlokasi di Medaeng Sidoarjo, gelar Latber Perdana Sabtu Ceria, Sabtu (20/6) lalu berakhir sukses, bahkan sebelumnya ajang pemanasan yang dibuka Kamis (18/6)  pesertanya terbilang overload. Namun demikian, panitia (EO Dewa) yang mematuhi aturan Protokol Kesehatan untuk menghapus mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19 tetap jadi aturan utama. Bahkan dalam ajang ini, ada komunitas dari Anis merah bernama PAMS, peduli protokol kesehatan dengan membagi masker berlogo PAMS buat crew Dewa. “Kami atas EO Dewa, mengucapkan terima kasih atas pemberian maskernya, semoga jaya terus dan makin solid PAMS ke depannya,” ujar Bambang Pembina EO Dewa yang diamini Didin Konseptor EO Dewa usai lomba.

CH LARUTAN. Berkat aksinya jadi bintang di kelas ijo

Bukan hanya itu, sebelum gelaran dimulai, peserta diwajibkan bermasker dan antri dalam mengambil pesanan tiket, dalam barisan panjang peserta sehabis cuci tangan langsung ada petugas yang mengukur suhu badan dengan Thermo Gun-nya, begitu pula mau masuk gantangan seluruh peserta wajib pasang masker dan duduk di kursi yang disediakan. “Syukur seluruh peserta mematuhui aturan yang sudah kami siapkan, bahkan aturan seperti ini wajib dipatuhui seluruh peserta dengan harapan jadi budaya dalam berlomba di Dewa ke depan,” tegas Bambang pada avesnews.

Kalau ajang Kamisnya hanya dibuka 18 kelas, Sabtunya bertambah jadi 27 kelas. Seperti biasa tata tertib yang berlaku tanpa teriak pun masih jadi simbol di gantangan Dewa dan gelaran berjalan lancar hingga hari menjelang senja. Menariknya, bukan hanya kelas dominan lomba yang memadati gantangan berjumlah 60 tersebut, tapi kelas-kelas minim seperti Anis merah, animonya cukup padat dan terbukti belasan ekor Anis tergelar dua sesion. Apalagi dikelas kacer, animonya tidak kalah seru, bahkan ada tambahan sekelas atas permintaan peserta.

KACER PUTRA BAMBE. Raih podium utama dua kali

Bukan hanya itu, di ajang perdana Sabtu Ceria, ada 4 jawara yang lolos raih predikat juara ganda. Diantaranya dikelas Kacer, Putra Bambe gaco Herry Bambe yang beraksi di kelas AB, aksinya cukup mencolok diantara lawannya, stabil, varian lagunya dengan volume tajam membuat tim juri memberi gelar juara satu dalam 2 kali babak.

Kelas berikutnya, kelas Love bird Kidz, ada Kidz Koncong milik Sulistiono dengan durasi kerja yang cukup inten menjadikan Koncong raih juara ganda. Serupa dengan cendet Sembur Bromo gaco lawas Kaji Said Israel yang dipandu Bams Liar Poll, dua kali aksi Sembur Bromo dengan tonjolan dasyatnya juga sabet juga nyeri.

CENDET SEMBUR BROMO. Aksinya berhasil menghambat rival” beratnya

Lebih sengit lagi di kelas Ijo yang masuk di urutan ke 11, CH Larutan milik Chomsi dari Bejo SF yang dipandu Arief pemilik murai Sobek-Sobek, aksinya dari ngentrok hingga lagu-lagu seperti cililin yang diulang-ulang ditambah masteran kenari dan kapas tembak, membuat CH larutan jadi bintangnya di kelas ijo. Bahkan prestasi tersebut mengulang sebab sebelumnya di ajang Kamis lalu juga ditempat yang sama, CH Larutan raih juara satu dua kali. Tak heran, pasca prestasi CH larutan banyak pinangan dari beberapa kolektor ijo tapi belum dilepas karena maharnya belum cocok.KLIK DISINI DATA JUARA LATBER PERDANA SABTU CERIA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular