MB Mak Paek Sempat Tolak Pinangan Setengah M, Meski Bulu Halus Rontok Mampu Rebut Podium Utama di Kelas Bermanfaat

43
MAK PAEK. Mascotnya Abah Zaky yang stabil selama tampil di SMM

AVESNEWS.COM – MB Mak Paek, satu-satunya gaco mascot Abah Zaky dari TPJ Sidoarjo yang tetap stabil dalam setiap aksinya selama di gelaran SMM. Bahkan MB Mak Paek selalu turun di kelas utama selama SMM gelar event. Namun meski di kelas utama dewi fortuna belum dipihaknya, selalu masuk di jalur juara dikelas lainnya seperti tampilan terakhir di event SMM feat Superman, Minggu (30/1) lalu meski bulu halus mulai rontok, tapi masih mampu bersaing dan berhasil menduduki posisi juara pertama dikelas Bermanfaat tiket 5,5 juta rupiah. Meski demikian, lantaran lagi-lagi sebagai mascot, Mak Paek yang sempat dipinang dengan mahar 500 juta, tapi sang empunya tetap kekeh belum melepaskan.

Semenjak SMM pamornya kian melejit dengan diiringi pemain papan atas turun semua, MB Mak Paek terbilang tidak ada kesempatan masuk di jalur kelas utama. “Semenjak dulur-dulur SMM upgrade gaco semua dan gelaran SMM dikenal pemain papan atas, Mak Paek kesulitan untuk menembus di tiket kelas utama, tapi saya berharap habis mabung bisa bersaing kembali, khususnya di kelas utama,” ujar Abah Zaky optimis.

Advertisement
BULU HALUS MULAI RONTOK. Waktunya Mak Paek memasuki masa mabung

Sebenarnya problem MB Mak Paek sepele yakni ubah rawatan sejak pindah tempat tapi meski sepele pengaruhnya besar. Dalam 10 bulan terakhir, harian Mak Paek salah satu rawatan harian tradisinya masuk tenggaran setiap pukul 2 siang, tapi sama sekali tradisi itu tidak dilakukan,” cerita Abah soal kendala Mak Paek sejak pindah tempat. “Karena itu pasca mabung nanti selain pindah ke tempat asalnya sekaligus tradisi masuk tenggaran rutin dioptimalkan, saya yakin Mak Paek bisa kembali eksis seperti sebelum pandemi sekitar tahun 2021 silam,” sambung pengusaha Tour & Travel ini pada avesnews dalam obrolannya.

Selain tradisi masuk tenggaran tiap pukul 14.00 hingga jam 16.30, extra fooding Mak Paek 10 ekor jangkrik alami diberikan pagi sore. Bahkan telur semut merah (baca kroto) diberikan full tiap hari. Namun sepanjang tampil, Mak Paek tergolong murai yang terbilang gampang perawatannya dan tanpa ada rawatan khusus sebelum tampil di event, kalau pun turun dua kali, di session kedua, Mak Paek cukup dikasik jangkrik 1 ekor,” ucap Abah di obrolan penutup.