19.1 C
East Java
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaHEADLINEMB Maldini Amunsi Baru Ketua SMM, Pasca Juara Banyak Kolektor yang Pingin...

MB Maldini Amunsi Baru Ketua SMM, Pasca Juara Banyak Kolektor yang Pingin Meminangnya

TATUK. Saat memantau jalannya lomba bersama Dwi Jalu Kediri

Sosok pria yang satu ini, soal hobi kata orang Jawa Sego Jangan, apalagi soal membidik gaco yang bakal dijadikan andalan dalam berhobi. Bahkan soal kalah menang bukan target utamanya tapi lebih mengutamakan kualitas gaco yang siap bersaing dalam kompetisi yang dinamikanya dituntut untuk menampilkan gaco yang bisa kerja di lapangan dan diterima semua penghobi, bukan asal bapak senang (abs).

Apalagi didapuk sebagai ketua Seduluran Murai Mania (SMM), Tatuk Graha, mau gak mau dengan merogoh kocek ratusan jeti untuk memburu gaco yang bisa ditampilkan sesuai harapan dan ide dalam membangun ajang yang menjunjung tinggi sportifitas berlomba yang notabone hanya burung yang berbicara bukan juri, apalagi pemilik burung. Prinsip kuat itulah yang jadi pegangan Tatuk dalam memberi contoh dalam ajang yang kian populer tersebut.

Salah satu andalan barunya bernama MB Maldini, murai yang tampil perdana bikin viral di ajang SMM Feat Asa BF, pekan (31/1) lalu di gantangan Gagak Sakti Gresik. Berkat aksi Maldini yang membawakan varian tonjolan seperti gereja, kapas tembak, love bird, cililin dan, kenari yang dibawakan secara bergantian dan berulang-ulang dengan durasi panjang disertai power tembus lapangan.

“Alhamdulillah, kerja Maldini bisa maksimal, paling tidak aksi Maldini bisa dijadikan wacana khususnya bagi para peserta SMM, bagaimana burung yang bisa ditampilkan di ajang SMM, dan bukan semata-mata Maldini juara karena saya ketua SMM tapi melihat kerja burung di lapangan tanpa tebang pilih siapa pemiliknya,” tegas bos property Graha Sampuna Indah, Babatan Wiyung Surabaya saat ditemui avesnews belum lama ini.

MB MALDINI. Saat raih koncer A dikelas Murai A di SMM Feat Asa BF

Bahkan kabarnya, pasca Maldini merajai di kelas murai A, banyak kolektor murai yang pingin meminangnya dengan mahar yang terbilang fantastis, tapi Tatuk mengaku belum melepasnya karena masih sayang dan juga buat gaco di kompetisi SMM maupun kontes nasional yang digelar EO lainnya. “Memang pasca raih juara satu di SMM minggu lalu, ada banyak hobies yang pingin meminangnya tapi maaf..untuk sementara Maldini jadi amunisi utama saya, karena itu saya tidak ada niatan untuk melepasnya,” tangkis Tatuk dalam obrolan penutup.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular