MB Musafir Pulang Bawa Oleh-Oleh Kemenangan Dari SMM ft Tanker 86, Meski Pastol Dua Sesi Kelas Member Raih Juara 2 dan Juara 3

30
GUS SHOLAH. Nomor dua dari kanan

AVESNEWS.COM – Sosok Gus Sholah asal Purwodadi Jawa Tengah ini bukan asing lagi kiprahnya di dunia perburungan khususnya muraibatu. Menariknya sebagai member SMM, Gus Sholah lebih memilih hasil breedingnya yang dirintis sejak 2009 dengan Ring RFS BF, yang ditampilkan di SMM meski tahu kalau persaingannya terbilang ketat. Terbukti di event SMM feat Tanker 86, Minggu 9 oktober 2022 di Bhumi Marinir lalu, menampilkan hasil ternakannya yang masih belia, namun karena keyakinannya yang kuat bahwa gaconya bisa bersaing, dalam dua sesi kelas member yang diikutinya pulang bisa bawa 2 tropi kemenangan.

Polesan baru Gus Sholah yang satu ini masih Pastol dengan usia 10 bulan dan di event SMM feat Tanker 86, awal turun di kelas Bermartabat tiket 2,2 juta yang menempati gantangan 14 dengan aksinya yang cukup apik masih mampu merebut juara 3, kemudian turun sesi kedua di kelas Silaturahmi tiket 3,3 juta yang menduduki gantangan 22 aksinya lebih maksimal. Alhasil di kelas ini Musafir masuk posisi runner up. “Alhamduliiah, meski Musafir masih pastol masih bisa bersaing dengan seniornya yang sudah matang pengalamannya,” tandas Gus Sholah yang diamini kedua pemandunya.

Advertisement
MB MUSAFIR. Kelas member borong juara

Menurut Jon salah satu pemandu Gus Sholah pada media mengaku kalau Musafir meski volumenya belum begitu pecah tapi tetap tembus. Bahkan lanjut Jon, kalau Musafir dalam membawakan lagu seperti kenari selalu panjang-panjang dan nyaris tidak ada jeda. “Lagu yang sering yang dikeluarkan seperti Reo-reo dan kapas tembak bila tampil sujud,” sambungnya sembari mengaku kalau Musafir turunan dari pejantan MB Sanjaydut yang kondisinya lagi mabung dan Sanjaydut sendiri pernah masuk 3 di anniversary SMM ke dua di Batu silam.

Sementara menurut Gus Sholah, kalau Musafir termasuk burung simple perawatannya. Bila di lokasi lomba cukup buka kerodong sedikit dan mau main dikasik jangkrik 1 dan musafir selalu mandi dua sesi sebelum turun. “Musafir hariannya di tenggaran, meski sorenya masuk sangkar harian dan full kerodong,” sambung Gus sembari mengaku kalau Musafir merupakan burung tipe masa kini yang memiliki show disertai  lagu-lagu yang saat ini lagi digandrungi,” sambung Gus Sholah bangga saat menutup obrolannya.