MBP Cup 1 Sukses Hadirkan Komunitas Kekinian,  MB Jibril Dengan Bulu Barunya Rebut Juara 1 Di kelas Tantangan

60
MB JIBRIL. Naik Podium kelas utama meski bulu sayap belum sempurna
APRESIASI DARI MBP. Buat SMM yang langsung diterima Ketua SMM Abah Tatuk

AVESNEWS.COM – Gantangan Citra BC yang berlokasi di Plitahan Pandaan, Minggu 24 Juli 2022 lalu,  mendadak rame dipadati komunitas muraibatu lintas kota. Bukan hanya kehadiran komunitas sekitar kota Pandaan tapi juga komunitas muraibatu dari kota-kota besar Jawa Timur yang gacoannya seringkali meretas prestasi dalam gelaran komunitas ekor panjang. Pasalnya gelaran bertajuk MBP Cup 1 juga mendapat dukungan penuh dari komunitas muraibatu seperti SMM dan SKN sebagai pegiat lomba yang selama ini gelarannya selalu berakhir sukses.

APRESIASI DARI MBP. Buat SKN yang diterima Dwi Tamal didampingi H.Wilson

Menurut Waka MBP Abidin pada media, mengaku Alhamdulillah gelaran hari ini berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kami. Juga tidak lupa, sambung Abidin rasa hormat kami kepada para petinggi SMM dan SKN yang tidak bisa kami sebut persatu, bahwa sumbangan moral serta masukan positif dari mereka sangat berarti terhadap gelaran MBP Cup 1 hari ini, serta kami mengucapkan mohom maaf kepada seluruh peserta bila pelayanannya belum sempurna dari apa yang dirasakan peserta di gelaran perdana ini, dan hal ini bisa jadi bahan evaluasi kami ke depannya.

Advertisement
APRESIASI DARI MBP. Buat SKM yang diterima langsung owner SKM Abah Wilson

Tiket tertinggi di event MBP Cup 1 lalu sebesar 2,2 juta dan sebenarnya menurut Abidin konsep awal tidak ada kelas tiket segitu tapi karena atas masukan dari para komunitas murai kami membukanya dan ternyata animonya diluar dugaan. Terbukti kelas yang dibandrol 2,2 juta dinamai kelas tantangan nyaris dipenuhi gaco-gaco kekinian yang akhir-akhir ini sering meraih gelar juara satu, diantaranya MB Pangeran Sabrang, MB Jagat, MB RX King, MB Maldini, MB Nahkoda, MB RR dan puluhan ekor lainnya.

SABRANG & MALDINI. Naik podium 1,2 di kelas Anniversary A

Tapi tidak disangka-sangka pertarungan bergengsi yang dijadwalkan pasca rehat tersebut dimenangkan burung lawas bernama MB Jibril atas nama Suryo dari Mojokerto dengan mutlak raih bendera koncer A terbanyak. Menurut Abah Juari pada avesnews, kalau Jibril hari ini sebenarnya belum waktunya diturunkan karena menghormati panitia terpaksa dengan bulu sayap yang kondisinya masih rebung-rebung dan baru dijemur 3 hari sebelum turun disini. “Alhamdulillah Jibril dengan kondisi belum sempurna masih bisa bersaing dan meraih gelar juara 1 di kelas tantangan dan kelas MBP A, tapi sayang di gelaran SMM besok minggu, Jibril tidak bisa turun lantaran tidak kebagian tiket,” papar pria pemilik Jibril ring KLX BF pada avesnews di sela-sela lomba.

ABAH KHOLIK. Terima tropi juara 1 kelas tantangan yang diserahkan langsung Abah Dedik MBP

Sementara MB Pangeran Sabrang andalan H. Wilson yang menempati nomor gantangan 22 puas di posisi runner up yang disusul masuk 3 besar MB Nahkoda milik Viky 86 SF dan diurutan 4 dan 5 direbut MB Lindu milik Siswayono AMBI dan MB RR andalan Abah Hudan 911 SF. Tidak kalah sengit kelas anniversary 770K yang dipasang 2 sesion (AB) dengan tiket 1,1 juta, sesi A yang jadwalnya diurutan kedua, karena burung-burung yang diturunkan terbilang dasyat-dasyat.

MB ELIZABET. Moncer di kelas Boss Dy

Dipenghujung penilaian MB Maldini milik orang nomor satu SMM Abah Tatuk, yang menempati nomor gantangan 43 harus mengakui kelebihan MB Pangeran Sabrang milik Abah Wilson yang menempati nomor gantangan 14, dengan aksi Sabrang yang mencolok menjadikan Sabrang meraih gelar juara satu dan Maldini puas diposisi runner up. “Aksi Maldini memang belum maksimal dan diajang ini sebagai ajang pemanasan menuju event SMM feat 76 Team pekan depan,” tangkis Abah Tatuk pada avesnews.

MB KING DOLL. raih gekar juara 1 dikelas Pandaan A

Bahkan bukan hanya komunitas yang berlabel pegiat lomba yang mendukung, tapi juga komunitas murai yang bernama Murai Mania Sidoarjo (MMS) yang hadir di gelaran ini. Bahkan dikawal langsung ketua MMS Sugeng, yang mengisi kelas murai batu Maju A tiket 110K, di kelas tersebut seluruh amunisi MMS bertarung dan diujung penilaian MB Super Bonus milik Andi naik dipodium utama dan posisi runner up MB New Tech milik Jefri dan masuk 3 besar MB Ringgo milik Yossy.

BUKTI SUPORT MMS. Borong kelas Maju A

Menurut Ketua MMS Sugeng pada avesnews, sesama komunitas muraibatu seyogyanya kita saling mendukung, apalagi sambutan panitia yang menjamu kami terbilang sangat-sangat welcome dan MBP dengan MMS sudah terjalin lama. “MMS siap mendukung penuh gelaran anniversary MBP berikutnya, dan atas nama MMS kami mengucapkan terima kasih jamuan panitia MBP kemaren,” timpal Sugeng sembari mengaku agenda MMS ke depannya tetap mengikuti agenda yang sudah terjadwal  sesuai forum MMS. KLIK DISINI DATA JUARA MBP CUP I

MB MARUKAWA. Moncer di kelas Pandaan B
MB ROLEX. Puas di urutan kedua di kelas Pandaan B
P. SABRANG. Posisi runner up di kelas tantangan
MB NAHKODA. Kembali masuk melenggang masuk 3 besar dikelas tantangan
MB LINDU. Masuk 4 besar di kelas tantangan
MB ROCK N ROLL. Masuk posisi 5 besar di kelas tantangan
KELAS TAMBAHAN. Didominasi peserta dari MMS
TEAM MMS. All out dukung penuh MBP Cup 1