17.1 C
East Java
Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaKICAUANMengintip Perjalanan Izra Liar Poll Sukses Mencetak Cendet “Martha” Dengan Mahar Tembus...

Mengintip Perjalanan Izra Liar Poll Sukses Mencetak Cendet “Martha” Dengan Mahar Tembus Angka 9 Digit

PENJEMURAN. Cdt Martha durasi 10-15 menit dengan separoh kerodong

Sebagai news comer Cendet (Cdt) Martha, Izra Liar Poll sebagai pemilik, dalam meraih prestasi terbilang singkat sejak bulan maret silam, Cdt Martha aksinya selalu bikin viral diberbagai kontes dan sukses meladeni lawan-lawannya yang rata-rata seniornya. Terakhir tampil fenomenal dengan cetak juara satu tiga kali di event Phonska KLI Gresik Cup 3rd, pekan lalu (13/10) yang berlangsung di SOR Tri Dharma, Gresik.

Menariknya, pria yang punya nama asli Wawan yang memakai nama Izra yang merupakan nama putra sulungnya ini, bisa dibilang sebagai pendatang baru di mata cendetmania, karena sejak memiliki Cdt Martha lah, ayah dua putra ini namanya mulai dikenal kalangan cendet mania. Meski sebelumnya hobi pertamanya di kelas kekek an. Bukan hanya itu, Izra sejak main love bird sudah gabung dengan komunitas bernama Liar Poll.

Bahkan sejak memiliki Cdt Martha, sosok pria yang bernampilan cool ini soal teman hobi burung tidak terhitung jumlahnya, apalagi soal berorganisasi cukup lihai dalam berargumen, karena dinilai vocal, Izra diangkat sebagai pengurus Cendeter Indonesia Timur sekaligus Pembina di komunitas Liar Poll. Singkat cerita, meski Izra saat ini namanya lagi melambung berkat tangan dinginnya mencetak jawara baru dikelas cendet, penampilannya tetap rendah hati dan bersikap dingin.

Agar lebih lengkap beritanya, media avesnews mencoba berkunjung di kediaman Izra, dibilangan daerah Margorejo Surabaya, tempat singgahnya Cdt Martha selama ini yang langsung dirawat sendiri sang empunya. “Martha hariannya tidak ada perlakuan khusus, apalagi saya sendiri kerja pagi hingga larut malam, sehingga hariannya full kerodong, dan extra foodingnya cukup jangkrik 20 ekor pagi sore dan tanpa ada fooding tambahan,” ucap Izra mengawali ceritanya.

SENIN & MINGGU. Wajib mandi semprot Spray untuk mereda ngeleper

Hanya saja, karena waktu yang terbatas, seharian kerja, mau gak mau pagi sebelum berangkat kerja, rutinitas perawatan tetap jadi kesibukan pria low profile ini. Seperti penghobi lainnya, habis bersihkan kotoran, beri jangkrik 10 ekor serta ganti air minum. “Tapi tidak lupa tiap hari, saya sediakan cepuk buat mandi, walaupun air mandi tersebut dipakai atau tidak yang penting sudah saya sediakan, karena manfaat mandi buat Martha cukup terbukti dan yang jelas mandi bikin Martha jarang ngeleper saat tarung,” tutur Izra panjang lebar.

Sebenarnya, mandi wajib Martha tiap hari Senin dan Minggu pagi mau berangkat lomba. “Kenapa Senin, karena Senin merupakan hari pertama Martha habis lomba Minggunya. Perlakuan mandinya cukup spray hingga basah lalu diberi jangkrik 10 ekor kemudian kerodong dan sorenya cukup buka kerodong lalu beri jangkrik 10 ekor lagi, dan dikerodong lagi,” papar Izra sembari mengaku tidak pilih-pilih EO dalam  berlomba.

Sedangkan penjemuran Martha dalam seminggu cukup dua kali yakni hari Selasa dan Kamis. Lama penjemuran cukup 10 -15 menit, dan penjemurannya memakai separoh kerodong. Sedangkan persiapan mau berangkat lomba Minggu, Martha habis mandi pagi diberi jangkrik lalu kerodong, di lapangan diberi ulat hongkong secukupnya. “Pemberian ulat Hongkong lihat cuacanya, bila panas cukup 3 ekor tapi kurang panas bisa 5 ekor, dan hongkong buat Martha bikin tarungnya minim jeda,” ungkap pria yang siap hadir di event Spartan Cup di gantangan Dewa besok (20/10) Minggu.

CEPUK MANDI. Tersedia tiap hari buat mandi

Yang jelas, seringkalinya Martha moncer dalam berlaga, banyak kolektor cendet yang menanyakannya, bahkan banyak pula yang meminangnya, tapi semuanya ditanggapi dingin oleh Izra, meski kabarnya Martha sudah dipinang dengan mahar tembus angka 9 digit. “Saya besarkan Martha masih usia belia dan saya beli dari burung rumahan yang merawat dari usia masih lolohan, dan awal turun lomba Martha banyak tingkahnya layaknya cendet-cendet muda pada umumnya. Tapi sejak maret saya tampilkan, saya melihat Martha punya kelebihan dalam aksinya, maka saya pertahankan memeliharanya hingga sekarang,” ucap Izra dalam pengalamannya mencetak Martha hingga jadi buah bibir kalangan cendetmania dalam obrolan penutup.Klik Disini Video Cendet Martha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular