17.1 C
East Java
Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaKICAUANMurai Batu Mavis, Melejit ke Puncak Nominasi Pasca Ditransfer

Murai Batu Mavis, Melejit ke Puncak Nominasi Pasca Ditransfer

UBAH SETTINGAN. Murai batu Mavis tampil lebih bagus pasca settingan diubah sang empu.

Murai Batu Mavis bikin kejutan saat tampil di Latpres gantangan KWB, Sabtu (01/8/2020). Besutan yang baru ditransfer Benny, Dinoyo, Malang dari salah seorang murai mania Malang, meraih juara pertama di Murai Batu B, satu diantara kelas bergengsi dalam latpres tersebut.

“Mavis baru saya transfer sebulan dan sepekan sebelum tampil di Latpres gantangan KWB, pola perawatannya saya ubah. Mulai dari pola makan harian hingga menjelang lomba,” ujar Benny saat ditemui di lokasi.

Benny mengatakan, dari perubahan pola rawatan itu ternyata membuahkan hasil. Lagu cililinnya bisa keluar panjang dan volumenya bisa lebih keras. “Padahal tampil di even ini tidak ada rencana, semuanya dadakan. Hanya untuk mengetahui hasil settingan selama sepekan sebelumnya. Ternyata hasilnya terlihat, penampilan Mavis lebih bagus,” bangga pemain kicauan kawakan.

Namun Benny mengakui, keberhasilan Mavis ke puncak nominasi belum dikategorikan pada posisi performa puncak besutan ini. “Mavis belum top form, penampilannya bisa lebih bagus lagi dari ini. Makanya masih perlu dipoles lagi satu diantaranya perlu dilatih di kandang umbaran,” ungkap Benny yang juga sudah menyiapkan dua besutan di rumahnya dengan kualitas lebih dahsyat.

Sedangkan mengenai menu pakan, Mavis setiap hari mengonsumsi lima ekor masing – masing diberikan pagi dan sore, selanjutnya saat di lokasi lomba tepatnya dua sesi menjelang tampil Mavis mengonsumsi ulat hongkong. “Apabila settingannya sudah pas semua daya tempur dan stabilitas di lapangan saya jamin lebih bagus,” pungkas Benny.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular