31 C
East Java
Jumat, April 16, 2021
Beranda HEADLINE Murai Lepas Trotol Pecahkan Rekor di Kelas Utama, Sontak Mendadak Terkenal Bak...

Murai Lepas Trotol Pecahkan Rekor di Kelas Utama, Sontak Mendadak Terkenal Bak Selebritis

MB ARTIS JR. Mendadak jadi selebritis usai dinyatakan sebagai pemenang dikelas utama berhadiah mobil

Bisa dibilang diluar nalar, bahkan nyaris murai belia yang baru lepas trotol yang berusia setahun ini hadir tanpa diperhitungkan peserta lain mampu memenangi kelas utama berhadiah mobil. Bahkan sang empunya yang baru take over 4 bulan lalu, mengaku terkejut kalau besutan barunya yang pertama kali tampil di skala event nasional bisa setangguh itu. Siapakah gaco belia tersebut, siapakah pemiliknya dan lantas apa kelebihannya.?

Event H.Wibie Dwi Andreyas Cup, Minggu (8/3) lalu yang berlangsung di Lapangan Rampal Malang hampir seluruh peserta murai yang gaconya turun di kelas Muraibatu G 41 H.Wibie urutan ke 13 di Lap A, targetnya ingin gaconya menang dan membawa pulang hadiah utama 1 unit mobil Sigra. Tak heran nyaris gaco-gaco terbaik mereka diturunkan di kelas yang tiketnya dibandrol 3 juta tersebut.

Artis Jr begitu H.Bianto kicaumania kawak asal Batu ini menamakan murai besutan baru ini. Nama Artis sengaja dipakai pria anggota Dewan di kota Batu ini, yang mengaku pada avesnews dengan alasan mengenang murai legendarisnya yang berpulang beberapa tahun silam. “Jujur saya mengaku kalau murai ini yang siap menggantikan posisinya Artis yang sudah meninggal beberapa tahun silam,” kenang pria yang akrab dipanggil Abah Bianto tersebut.

Tentu dengan kemenangan tersebut nama Artis Jr mendadak terkenal bak selebritis yang meroket popularitasnya. Apalagi kabarnya lawan-lawan tempur yang menghadiri di kelas utama tersebut dikenal murai-murai top asal blok timur, tengah dan barat yang prestasinya tidak diragukan lagi di kontes skala nasional. Tentu tidak disangka-sangka setelah beberapa juri NZR Indonesia menancapkan sebanyak 4 kali bendera warna merah ke murai yang menempati gantangan 23 tersebut, dan sontak membuat hati H.Bianto menjadi terkejut, sumringah bercampur keheranan.

Ketika ditemui avesnews, H.Bianto mengaku terkejut dan heran, kalau besutan barunya ini bisa kerja sedasyat itu. Meski sebelumnya, pria low profil yang juga politisi ini ketika hadir di event ini tidak banyak komen saat ditanya media kalau mau menurunkan gaco dikelas apa, cukup singkat menjawab kalau menurunkan gaco murai. “Memang saya akui, saya di event ini kurang optimis menurunkan gaco baru ini, karena selain masih muda banget sekitar 1 tahun dan baru pertama kali turun di event skala nasional yang dihadiri murai-murai papan atas lintas blok, karena itu saya tidak banyak komen saat ditanya sama media,” katanya dalam cerita awal.

Sejak ditangan pria yang juga sukses breeder muraibatu ini, Artis Jr yang dipinang dengan mahar 50 juta tersebut dari pemain murai asal Mojokerto yang waktu itu main di kota Batu, tapi karena insting H.Bianto yang dikenal cerdas dalam membidik burung kualitas, kala itu sebelum murai yang dibidiknya dinaikan, langsung dilamar dengan mahar yang fantastis tersebut, tak heran langsung diberikan begitu saja sama pemilik murai tersebut tanpa H.Bianto menyebut nama pemilik pertamanya pada media.

Namun sejak resmi jadi miliknya, H.Bianto mengaku tetap mencari setelan yang pas karena dinilai porsi harian hingga setingan lapangannya beda dengan setelan yang diberikan pemilik pertama meski hal ini dimaklumi mungkin karena cuaca alam di Batu dengan asalnya murai ini sudah beda. Seiring dengan waktu, gaco baru tersebut diturunkan di beberapa lomba skala latpres di sekitar Batu dan Malang. Singkat cerita prestasinya melambung terus mengisi posisi podium utama hingga menjelang turun di event H.Wibie Dwi Andreyas Cup tersebut. Menurut beberapa orang sehobi yang kenal H.Bianto dari Malang, hasil wawancara avesnews di lapangan, mereka mengaku kalau besutan baru tersebut bernama “Camat”.

Menurut H.Bianto, kalau Artis Jr karaternya hampir mirip dengan Artis murai lawasnya yang sudah pergi. Bahkan Artis Jr ini terbilang berani dalam menghadapi lawan tanpa pandang bulu kalau lawannya itu rata-rata punya jam terbang tinggi. Sejak awal digantang aksinya langsung nyolok banget sembari ngeplay semburan lagu dasyatnya seperti kenari, prenjak, cililin, sogok ontong, love bird, pelatuk yang dilantunkan bergantian dan berulang-ulang. “Karena itu saya sendiri tidak nyangka kalau seperti itu, tapi dibalik ini semua saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Tuhan diberi gaco dasyat sebagai pengganti murai saya yang sudah diambil-Nya beberapa tahun silam,” ungkapnya dalam obrolan penutup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular