Pelor Sakti 99 Raih Podium Utama Kelas SKN B, Mandi Sore Tiap Hari dan H-1 Digelontor Jangkrik 40 Ekor

36

AVESNEWS.COM = Pelor salah satu amunisi GMS SF yang saat ini kondisinya lagi fit, bahkan turun di SKN kelas SKN B tiket 1,1 juta mampu mendulang juara satu. Dengan bekal varian lagu yang lengkap seperti gereja, kenari, pelatuk. “Tapi lagu gereja dan kenari yang diulang-ulang meski acapkali lagu terbongkar dengan gaya kepala mendongak ke atas,” papar Abah Imam ayah tercinta Adit dalam membuka tonjolan pada media.

Tipe Pelor termasuk burung yang memiliki daya tarung tinggi, karena itu tergolong burung yang tidak suka panas. “Kalau Pelor termasuk burung yang tidak mau kena panas, hariannya jangkrik cukup 5 : 5 dan mandinya tiap sore tiap hari karena fighternya luar biasa,” tandas Abah Imam awal bercerita.

Advertisement

Untuk jemurannya cukup 10 -30 menit pagi hari, sedangkan masuk tenggaran 2-3 hari sekali. Menariknya meski hariannya 5 : 5 tapi menjelang hari H (H-1) fooding jangkrik dinaikan 40 ekor dan pemberiannya secara bertahap. “Pemberian jangkrik pada H-1 tidak langsung, pagi jam 7 dikasik 10, menjelang siang jam 10 kembali diberi 10, sekitar jam 12 juga 10 dan sekitar jam 4 sore juga 10,” papar Abah Imam panjang lebar.

Selain jangkrik diberi kroto sepekan tiap Rabu dan Sabtu  dan tidak berlebihan karena kalau terlalu banyak kroto efeknya burung jatuh (turun). Sedangkan memasuki hari H, paginya 5 ekor jangkrik, ada pengecualian soal mandi mau naik lomba wajib mandi , dan waktunya tergantung kapan waktunya naik, bila tampil jam 4 mandinya sekitar jam 12 lalu diberi jangkrik 3 ekor plus kroto. “Bila naik sesi kedua, diberi jangkrik 5 ekor, sambung Abah Imam.

Rencananya Pelor akan turun di Kopdar SMM, 13 November di Sultan mendatang tapi setelah konfirmasi ke panitia SMM tiketnya sudah penuh. Menurut Adit karena di SMM tiketnya sudah penuh, akan saya turunkan di event Khofifah Cuo 2 lanjut ke Bung Tomo. “Tapi saya juga sudah konfirmasi ke panitia SMM dan semoga Pelor bisa ikut di event Piala Ketua SMM bulan Desember,” Ujar Adit berharap diakhir obrolan.