Peserta Tembus 1229, Kapolres Ganis Kawal Lomba Hingga Selesai

349
AKBP GANIS SETYANINGRUM. Secara simbolis menancapkan bendera koncer A saat dikelas Hwa Mei 150K

Lomba burung berkicau kali pertama di gelar di Makopolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pekan lalu (1/3)  bertajuk Piala Kapolres Tanjung Perak” berlangsung sukses. Bahkan diluar dugaan, event yang digawangi Totok Febrianto tersebut, peserta tembus 1229. Menariknya, lomba dibuka langsung AKBP Ganis Setyaningrum S.SiM yang baru 3 bulan menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Bahkan wanita nomor satu di jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang dijuluki bundanya Bonek tersebut memantau jalannya lomba hingga selesai.

JALU SF KEDIRI. Borong Juara murni berkat aksi amunisinya

Pasalnya event yang di sounding jauh-jauh hari tersebut terbayar dengan kehadiran peserta lintas kota atas kerja keras tim yang digawangi Totok Febrianto asal Sumenep Madura tersebut. Bahkan burung-burung yang tampil rata-rata sarat prestasi dan punya jam terbang tinggi skala nasional, tak heran pertarungan antar kelas pun cukup sengit. Terbukti, kelas-kelas yang padat pesertanya, seperti muraibatu, cucak ijo, burung yang naik podium utama terbilang merata. Beda dengan kelas-kelas yang minim peserta seperti love bird, cendet, anis kembang de el el, banyak yang cetak doble winner dan saling geser posisi.

Advertisement
KAPOLRES GANIS. Selfi bersama para juara dikelas Hwa mei

Di kelas Murai batu, Jalu SF Kediri yang digawangi Dwi Jalu yang merupakan salah satu peserta yang amunisinya paling banyak dan kekuatan amunisinya ada di semua kelas. MB Kresna andalan Dwi berkat aksinya naik podium utama dikelas Kapolres dan dikelas Wakapolres MB Kresna masuk deretan tiga besar. Kekuatan lain ekor panjang yang merupakan debutan lawas (MB Halilintar) juga raih koncer A dikelas penghujung (kelas ring tanjung perak). Selain murai, kekuatan Jalu SF dikelas Kacer terbilang memimpin diposisi satu dua, dikelas Ijo ada Garis keras masuk 3 besar. Dikelas burung pemakan biji-bijian, Nau-Nau (kenari) raih juara 1 dikelas bebas, belum lagi dikelas love bird, LB Ciro yang cetak doble winner dikelas umum (Pelabuhan dan Tanjungperak). “Rencana selanjutnya siap meluruk ke event H.Wibie Cup, besok di Rampal Malang, semoga amunisi Jalu SF mampu bersaing,” tandas Dwi Jalu Optimis.

PARA JUARA. Anis kembang

Tak kalah sengit saat pertarungann dikelas Ijo, apalagi gaco yang hadir terbilang burung skala nasional diantaranya CH Godong, CH Sliut, CH Bomber, CH Garis Keras, CH Joker dan banyak lagi, namun tidak gaco yang mendominasi podium utama semua merata. Beda dengan cendet yang dikuasai Indonesia cendetnya Hendri yang salah satu dutanya H.Wibie Cup, dengan cetak nyeri. Selain LB Ciro, ada LB Ferguso amunisi BIR yang salah satu love bird yang berhasil cetak juara satu ganda. Tapi juga terlihat beberapa pemain ternama seperti Dodiet Kober asal Malang yang membawa gaco lawasnya dikelas Hwa mei bernama Noah, Hitler, Nazi yang semuanya berhasil di jalur podium utama.

PARA JUARA. Kelas anis merah

Di ujung event, perebutan juara umum, Duta H.Wibie Cup yang digawangi Pendik Lontong raih gelar juara umum BC, dan Gunawan HOE SF sebagai juara SF. Pasca perebutan juara umum, acara yang tidak kalah menarik yakni undian door prise yang terbilang meriah seperti motor baru, kulkas dan banyak lagi, dan mereka (peserta) rela menunggu hingga larut malam. “Kami atas nama panitia, selamat kepada para peserta yang gaconya meraih prestasi, dan mohon maaf bila banyak kekurangan di event ini,” sambung Totok di obrolan penutup.Klik Disini Data Juara Piala Kapolres Tanjung Perak

CENDET INDONESIA. Cetak doeble winner
PARA JUARA. Kelas ijo 150k
PARA JUARA. Ijo kelas 200k
PARA JUARA. Ijo 300k
JUARA KACER. Tiket 150k
JUARA FIGHTER. 200K
JUARA KENARI. Kelas bebas
JUARA LB UMUM. Tiket 150k
JUARA MURAIBATU. 300K
JUARA MURAI. 200K
LB FERGUSO. Cetak juara nyeri
PARA PEMENANG. Undian door prise