31 C
East Java
Jumat, April 16, 2021
Beranda KICAUAN R5 Tebar Pesona dengan Raih Koncer A3 Mutlak di SMM feat Tukul...

R5 Tebar Pesona dengan Raih Koncer A3 Mutlak di SMM feat Tukul Arwana, Meski Sempat Kabur Sejam Sebelum Lomba Dimulai

Benar kata orang bijak, kalau sudah jodoh tidak akan pergi kemana, mungkin kata bijak ini yang tepat buat Lurah Tawangsari, Adi Sucipto si empunya si ekor panjang Muraibatu R5 yang sempat kabur sejam sebelum gelaran dimulai di SMM feat Tukul Arwana pekan (4/4) lalu yang berlangsung di gantangan Gagak Sakti Gresik.

Awalnya burung kabur lantaran reflek tangan si joki saat bersih-bersih kotoran dalam sangkar, tangan dipatuk. Seketika itu, tangan si joki ditarik keluar dan si burung ikutan kabur. Untungnya si burung kaburnya tidak jauh dari kejadian, tidak lama kemudian si burung dipancing dengan jangkrik hidup yang sengaja diletakkan di atas kayu (pangkringan) dengan pintu terbuka.

Karena si burung melihat jangkrik berjalan di atas pangkringan, terpancing untuk menyantapnya, tak lama kemudian si burung masuk ke sangkar lagi tanpa dipegang ataupun ditangkap dengan media perekat (polot) seperti pada umumnya. “Alhamdulillah, burung tertangkap tanpa terpegang tangan maupun media perekat lainnya, meski bulu ekor yang panjang lepas satu efek dari reflek tangan si joki ditarik keluar,” ujar Adi Sucipto menceritakan kejadian kaburnya R5 andalannya.

Pasca kabur, R5 langsung tampil di kelas utama disesi pertama nomor gantangan 38, bahkan aksi R5 cukup bagus meski belum beruntung. Tampil kedua, R5 turun dikelas G, dengan nomor gantangan 36 yang tepatnya masuk satu sab dari sisi sebelah kanan dari sudut pandang pintu masuk gerbong panitia. “Meski belum beruntung, Saya pribadi bangga karena R5 tampil dikelas utama kerjanya bagus dengan dihakimi langsung oleh para penggagas serta pembina SMM sendiri,” sambung Lurah bangga.

Tidak diduga, R5 kerjanya maksimal dengan tonjolan-tonjolan dasyatnya serta bongkaran lagu-lagu baru dengan volume tembus membuat 3 juri dari 4 memberi bendera koncer A semua. Tak pelak, R5 mutlak menang meraih gelar juara satu di kelas G.

Pasca dinobatkan sebagai pemenang, membuat Adi Sucipto bahagia bercampur bangga bersama perawat dan jokinya dengan memegang bendera koncer A yang diangkat tinggi-tinggi. “Alhamdulillah, R5 lulus dari uji prestasi meski kondisi ekor panjang lepas satu masih bisa bersaing dengan murai-murai yang kondisinya jauh lebih normal darinya,” ujar Lurah Tawangsari mengenangnya. Klik Disini Vidio R5 Raih Koncer A3 di SMM feat Tukul Arwana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular