Real Peserta Tembus Angka 1480 Di Bali Shanti Cup IV #2

155
MELIK. Branjangannya Rian Dana raih juara 1

Gelaran tahunan Bali Santi salah satu event yang prestise di Pulau Dewata, karena image yang dipegang teguh para penggagas event yang digawangi D’Yan Samurai salah satu tokoh perburungan di wilayah Bali (bersama PBI cabang Denpasar) yang dikenal kekeh menjunjung sporfitas tersebut mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para kicaumania yang hadir. Al hasil, Bali Shanti Cup IV, Minggu (28/4) lalu animo peserta yang luar biasa dan terbukti peserta tembus angka 1480 dari 33 kelas yang dipasang.

BALI CASANOVA. Raih juara 1 dikelas T-Rex

Bukan hanya itu, sepanjang gelaran hingga rampung sekitar 19.00 waktu Denpasar, gelaran tetap kondusif yang nyaris tanpa protes dari kicaumania dari berbagai lintas kota khususnya Jawa timur dan tengah. “Kami atas nama keluarga besar panitia Bali Shanti 4 mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para kicaumania dari manapun berada yang tidak bisa kami sebut satu persatu, dan tidak lupa kami acungi jempol pada semua pihak yang terlibat di gelaran  ke 4 ini dan semoga Bali Shanti ke 5 nanti, bisa dikemas yang lebih mewah lagi,” ungkap D’Yan pada avesnews di sela-sela akhir gelaran.

Advertisement
GROJOKAN SEWU. Ijonya Erick sanders 77 naik podium utama dikelas termahal.
GODONG. ketika raih juara 1 dikelas dragon c

Gelaran yang langsung dikawal pria gondrong yang cukup tegas dalam memantau jalannya gelaran hingga tamat tersebut mampu meredam seluruh kicaumania. Salah satu bukti saat kelas bergengsi BOB yang juaranya diraih Raja Tega murainya Bambang AB Galeh) tiketnya paling mahal yang digagas D’Yan sendiri, keputusan juri PBI mutlak tanpa ada peserta yang protes sedikitpun. Begitu pula dikelas murai lainnya semua tertib.

BRANDAL 38. Lb milik Buda Astawa raih juara 1 dikelas dragon A.

Bukan hanya itu, dikelas Cucak Hijau, pertarungan antar kelasnya juga cukup tertib, Bahkan di akhir sesion (kelas Antrax) pesertanya dibuat sedikit tegang karena poin yang dikantongi para juara rata-rata selisih tipis dalam meraih gelar burung terbaik. Meski endingnya, kelas Ijo antrax, Godong dinobatkan sebagai juaranya dan otomatis semua juara ijo yang rata-rata unggul poinnya diatas Godong, mampu digeser oleh ijonya Alex Gresik tersebut.

TRAGEDY. Kacernya Yogi LV smd rebut Juara1 ganda dikelas kacer

Sementara kelas anis merah terbukti gudangnya pulau seribu arca pesertanya tidak terbendung, nyaris tiap babak full gantangan. Kelas pembuka, anis merah T-rex, aksi Bali Casanova andalan Ir.Rusli cukup bersaing dengan Kuda Jingkrak Kwang Asgar Jatayu BC dan Kuda Jingkrak diposisi kedua setelah Bali Casanova, meski di kelas anis merah dragon, Kuda Jingkrak yang mengeser posisi Bali Casanova diposisi kedua. Beda dengan Tawon mas, andalan Dwi WM yang sapu bersih juara 1 dikelas Antrax AB nya.

KERETA LARAT. Rebut juara 1 dikelas kenari dragon
BALI DANCER. Cendetnya Vincent sapu bersih juara 1 semua kelas cendet

Tak kalah serunya pertarungan dikelas yang gaconya mendominasi juara seperti Bali Dancer cendetnya Vincent mampu mendulang juara ganda dikelas neraka tersebut. Serupa dengan kelas kacer andalan tragedy andalan Yogi Lv Smd yang poinnya dipakai agus sapujagad juga sabet juara satu dua kali. Meski dikelas kacer ring Banaspati milik Agus sj juga raih juara 1. Sementara dikelas pembuka yakni kelas branjangan ring, kedua skuad Rian dana (melik dan banat) sabet juara 1 dan 2.

Sedangkan kelas paruh bengkok yang terbilang kelasnya dominan lomba, cukup seru pertarungan antar gacoan. Namun Awewe andalan Bos Andong Pesut SF asal samarinda cukup performen aksinya terutama saat kelas antrax A dan C mampu cetak juara 1 dua kali. Bahkan berkat kegigihannya di kelas penutup, Awewe yang dipandu Bima tersebut mampu menyelesaikan kerja yang perfeck dan raih koncer A mutlak.

PESONA 56. Salah satu andalan Bambang Ab Galeh yang meraih juara 1 dikls mb t-rex

Sementara kelas kembang yang hanya dibuka satu kelas, meski banyak peserta luar kota kecewa hanya dibuka satu kelas apalagi pesertanya pun cukup siginifikan dan dihadiri beberapa anis kembang ternama. Namun gaco tuan rumah bernama Nona Manis andalan Imanuel yang mampu raih juara 1 dan sementara serdadu andalan Jimmy Tristar puas diurutan 3 besar. Sedangkan dikelas kenari, kelas dragon juara 1 diraih kereta larat dan juara 3, dan juara 7 dikelas antrax B diraih Tornado  milik Abah Wien PBC Gresik yang dipandu Budi, sedangkan kenari kelas antrax A juara 1 direbut fatamorgana naik podium utama. Klik Disini Daftar Juara Bali Shanti Cup IV

 

JAGARA. LB milik D antoni SLT raih juara 1 LB dragon B.
TAWON MAS. Saat Juara 1 dikelas anis merah antrax A.
FATAMORGANA. juara 1 dikelas kenari antrax A.
TORNADO. Kenarinya Abah Wien PBC sabet juara #3 & #7.
NONA MANIS. Raih juara 1 dieklas anis kembang.
SERDADU. Puas diposisi 3 besar.
LOLIPOP. Murainya sin netral raih juara 1 dikelas mb ring dragon.
BONEX. Paudnya Yudi antasari sabet juara 1 paud antrax a.
AWEWE. saat juara 1 dikelas penutup.
PANITIA BALI SHANTI CUP IV. Sampai jumpa lagi di Bali Shanti Cup V tahun depan