Rubicon Pasca Cetak Quatriks Sempat Tolak Pinangan, Kiat Rahasia Harian Tampil Stabil Di Khofifah Cup 2

29
RUBICON. Borong Juara satu di Khofifah Cup 2

AVESNEWS.COM – Rubicon bisa dibilang Cucak Hijau yang bernasib paling beruntung di event Nasional seperti Khofifah Cup 2, Minggu 6 Nopember 2022, di area Parkir Kampus Ubaya Surabaya, lalu. Karena pertama kali tampil langsung naik 4 kali sesi sekaligus, Rubicon berhasil mencetak juara satu 4 kali. “Alhamdulillah, pertama kali turun di event nasional seperti khofifah hari  ini, Rubicon yang hanya burung rumahan mampu meraih gelar juara satu 4 kali,” pangkas Andik Bangga.

Bahkan menariknya, pasca raih juara quatriks Rubicon banyak yang melamar tapi ditolak lantaran belum cocok maharnya. Menurut pengakuan Andik pada avesnews, sebenarnya setelah Rubicon meraih juara satu 4 kali langsung banyak yang melamarnya tapi saya tolak karena belum cocok maharnya. “Kalau ada yang melamar Rubicon lagi dan maharnya cocok langsung saya lepas,” urai Andik dengan menarik nafas lega.

Advertisement

Sementara Rubicon bisa dibilang burung rumahan yang jarang turun ke lomba nasional lantaran kesibukan kerja Andik maupun para pemandunya, dan mungkin bisanya turun skala latpres. Andik sendiri sosok penghobi rumahan yang merupakan keponakan dari Hadi Senator. Tentu sedikit banyak pengalaman Hadi Senator ditularkan ke Andik dan niatan Andik turun ke event Khofifah selain atas saran Pakdenya juga lantaran karena satu-satunya event yang jaraknya tidak jauh.

Sebenarnya, aku Andik cerita pada avesnews, saya turun di Khofifah kurang pede lantaran banyak cucak Hijau dasyat yang bakal turun, karena dorongan dan saran baik dari Pakde Hadi senator sekaligus jaraknya pun masih di wilayah Surabaya, saya beranikan diri menurunkan Rubicon apa adanya.

EF JANGKRIK. Diberikan satu-satu tiap mau naik ke sesi berikutnya

Lantas apa rahasia Rubicon mampu tampil 4 kali dan bertahan pada posisi juara satu semua, menurut Andik, saya sendiri juga tidak menyangka kalau aksi Rubicon semewah itu. Sementara di rumah Rubicon hampir tidak pernah bunyi sedikitpun meski di rumah hanya ditempeli suara sonic master. “Selain Rubicon yang hari ini kondisinya lagi fit, mungkin juga semuanya tidak lepas karena faktor rejeki,” ucapnya bersyukur.

Untuk harian, Rubicon ektra foodingnya cukup jangkrik biasa 3,3 pagi sore. “Selain buahnya pisang kepok putih , jemurnya cukup 10-30 menit mulai jam 7 pagi,” ungkap Andik. Sementara Hadi Senator, yang posisinya disamping Andik, mengaku agar burung tetap stabil, kuncinya pada rutinitas mandi dan jemur. “Mandi Rubicon seminggu bisa 2 kali,” sahut Andik sembari mengaku tiap mau naik dikasik jangkrik satu dalam obrolan penutup.