29 C
East Java
Kamis, April 15, 2021
Beranda AGENDA LOMBA Startnya Tepat Pukul 10 Pagi, Usai Lomba Digelar Sarasehan

Startnya Tepat Pukul 10 Pagi, Usai Lomba Digelar Sarasehan

Event road to perdana yang dimotori Cendeter Indonesia pekan (9/2) ini bakal memberikan wacana baru demi masa depan pecinta burung cendet serta pamor burung predator yang dikenal kaya materi lagu masteran tersebut, karena itu sangat disayangkan kalau dilewati. Bahkan peran Dewa’99 yang selama ini satu-satunya Event Organiser (EO) yang paling peduli terhadap kemajuan komunitas cendeter terus suport dalam memantapkan kepakeman penilaian di lapangan sekaligus praktek yang riil di arena lomba dengan harapan bisa dipahami seluruh komunitas cendeter.

Tak kalah pentingnya kabar terbaru dari panitia bagi pecinta cendeter yang bakal hadir di event Road to Cendeter Indonesia yang berlangsung di gantangan Dewa’99, Medaeng Sidoarjo, Minggu (9/2) besok diharapkan untuk hadir lebih awal, pertimbangannya rangkaian acara ini bukan hanya sekedar lomba burung namun selesai acara lomba, panitia membuka acara tambahan seperti sarahsehan dan ngopi bareng cendeter.

Menurut Didin Dewa yang mengutip pesan dari Didik pentolan Cendeter Indonesia, kalau bisa waktu yang digunakan untuk lomba diatur sehemat mungkin, karena selesai lomba masih ada rangkaian acara lainnya seperti sarahsehan dan ngopi bersama para cendeter. “Karena itu kami berharap kepada seluruh peserta Road to Cendeter untuk hadir lebih awal, karena start dimulai tepat pukul 10 pagi, dan mau gak mau berapapun jumlah peserta dikelas pembuka tetap kita gelar,” tangkas Didin pada avesnews belum lama ini.

Di event yang bakal jadi pioner ini, kelas cendet dipasang 4 babak (ABCD), hanya saja khusus dikelas cendet C yang juara satunya mengantongi 750 ribu tersebut, cendet yang mendapat prioritas penilaian memiliki tonjolan suara burung gereja. “Khusus dikelas C, diutamakan cendet yang memiliki tonjolan gereja, kalau ada tonjolan lainnya bukan masalah, yang penting ada lagu gerejanya,” ujar Didin dalam obrolan penutup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular