Tasyakuran H. Munib Iringi Bubarnya Panitia Piala Ketua SMM, Perekrutan Member Serta Agenda SMM 6 Bulan Ke depan

17

Acara pembubaran panitia Piala Ketua SMM, Rabu 22 Desember 2021, di Resto Nine, Raya Mayjen Sungkono 83, Dukuh Pakis Surabaya, resmi ditutup langsung oleh Ketua SMM Abah Tatuk, didampingi Pembina SMM Abah Hudan, Kaji Said, serta Sekjen SMM Dwi Jalu dan Wakilnya H. Wilson serta disaksikan puluhan member SMM yang hadir beserta tim juri SMM. Pasalnya, acara pembubaran ini cukup familier yang disupport penuh oleh H.Munib sebagai bentuk tasyakuran lantaran gaconya MB Super Power moncer di event Piala Ketua SMM (12/12/21) silam meski sudah pindah tangan ke H. Muh. Hidayat Batubara, Medan.

KETUA SMM. Saat Menjelaskan agenda rapat

Memasuki pembicaraan sesi mereview member, terkait dengan member yang belum memenuhi syarat menjadi member SMM, Abah Tatuk dalam forum meeting mengatakan kalau masalah mereview member yang tidak memenuhi syarat seperti kurang aktifnya di SMM dan lain sebagainya bisa langsung didata, kalau perlu di konfirmasikan kepada yang bersangkutan bila keberatan sebagai member SMM disarankan bisa pindah ke lain hati seperti SKN.

Advertisement
KETUA DEWAN JURI. Saat tanya jawan soal problem di lapangan

Sementara soal Rekom yang mendapat sangsi 6 bulan ke depan, pihak member dilarang merekom kepada siapapun tanpa ijin pihak pengurus SMM. Menurut Abah Hudan berdasarkan beberapa masukkan kabar dari luar, soal rekom dengan harapan ke depannya kita benar-benar lebih ketat dalam perekrutannya meski pihak rekom tersebut bisa dibilang pemain besar sekalipun. “Karena belum tentu pemain besar mempunyai jiwa besar, untuk itu saran saya kepada seluruh member yang ketahuan merekom akan kena sangsi dari SMM,” tegas pria pemilik MB Arjun.

PESERTA RAPAT. Saat mendengarkan penjelasan dari pengurus rapat

Serunya dalam pertengahan sesi, Ketua Dewan Juri Apank, menyayangkan kalau sebagian besar anggota member disinyalir tidak paham soal system penjurian di SMM, apalagi peserta rekom. Menurut Apank, soal penjurian di SMM satu sama lain sangat terkait, terbuka dan bisa dipertanggungjawabkan. Karena itu, Apank mengusulkan membuat wacana system penilaian di SMM dalam bentuk video agar nantinya bisa dipahami seluruh peserta SMM permasalahan yang sangat krusial ini. Sementara soal Toss, nyaris semua audensi kompak menyatakan tetap ditoos untuk peserta yang gaconya mendapat kesempatan toos digelaran SMM, meski awalnya soal toss, Apank mengusulkan mekanismenya dirubah yakni dilihat dari besar kecilnya nomor gantangan atau bisa dilihat list peserta dari hasil pengundian nomor gantangan lantaran di SMM tidak boleh ditukar dengan peserta lain.

AGENDA SMM. 6 bulan ke depan

Di penghujung rapat, pembahasan soal kopdar dan event SMM diagendakan dalam 6 bulan ke depan, namun karena bulan April adalah masa bulan Romadhon, meski awalnya dijadwalkan digelar kopdar tapi dilarang Ketua SMM bahwa bulan puasa Romadhon diharapkan kegiatan SMM diliburkan 1 bulan. Menjelang rapat ditutup, Dwi Jalu membacakan laporan rapat bahwa agenda pertama, 30 Januari 2022,  SMM gelar event dengan tajuk SMM feat Superman dengan kelas utama tiketnya 11 juta, agenda kedua SMM gelar Kopdar rutin yang digelar 27 Pebruari 2022, memasuki bulan Maret agendanya SMM feat PJ SF yang digelar 20 maret 2022, selanjutnya bulan Mei SMM kembali gelar Kopdar sekaligus pemantapan menjelang anniversary SMM ke 2, Gong agenda SMM yang sebenarnya jatuh pada 6 Juni, lantaran 6 Juni hari Senin, maka diputuskan diundur 12 Juni 2022, agenda anniversary SMM yang ke 2. KLIK DISINI VIDIO RAPAT PEMBUBARAN PANITIA PIALA KETUA SMM