The Sultan Gelar Cucak Hijau Vaganza 23 Oktober, Juara 1 Kelas Utama Diganjar 25 Jeti

28

AVESNEWS.COM – Dalam hitungan hari, tepatnya 23 Oktober Minggu ini, gantangan the Sultan yang berlokasi di Jalan Ronggolawe (Denpal) Malang bakal menggelar lomba burung bertajuk Cucak Hijau Vaganza. Sedikitnya 22 kelas yang siap dipasang dalam gelaran yang serba 24 G ini, seperti biasa dari 22 berbagai jenis burung seperti Muraibatu, Cucak ijo, kenari, kacer, cendet dan anis merah.

Meski tajuknya Ijo tapi kelas muraibatu lebih unggul satu kelas. Bahkan kelas muraibatu 1 dari 6 kelas yang dipasang, ada kelas utama yang tiketnya dibandrol 3,5 juta juara satunya diganjar uang tunai sebesar 25 juta. Sementara tiket yang dibandrol 2 juta ke atas ada dua yakni kelas muraibatu Croffle A yang merupakan kelas pembuka dan kelas muraibatu B yang jadwalnya masuk urutan ke 9, jelasnya kedua kelas yang tiketnya rata-rata 2,3 juta ini hadiah juara satunya sebesar 15 juta.

Advertisement
JADWAL LOMBA. Cermati jadwalnya sebelum naik

Menariknya lagi, meski tajuknya Ijo, tapi kelas Kacer tiketnya lebih unggul yakni sebesar 600K dengan juara satu hadiahnya sebesar 4 juta, sedangkan tiket ijo paling mahal tiketnya sebesar 350K juara satu hadiahnya sebesar 2,5 juta.  Pasalnya, apapun besar kecilnya tiket, gelaran Sultan yang namanya sudah dikenal, selalu dijubeli kicaumania lintas kota. Tak heran mendekati hari H, pesanan tiket kebanyakan sudah ludes terpesan.