23.1 C
East Java
Minggu, September 19, 2021
BerandaKICAUANZakaria Klarifikasi Soal Jual Beli Poin di King Of Mojopahit

Zakaria Klarifikasi Soal Jual Beli Poin di King Of Mojopahit

Sosok Zakaria (56) yang banyak diketahui kalangan kicaumania salah satu Joki burung Heri Soegihono (Heri S) ketua Pengda Jatim. Bahkan ayah tiga putra ini, yang tinggal di wilayah Wonocolo, Taman, Sidoarjo sudah sekitar 9 tahun mengabdi sebagai joki pada ketua PBI Cabang Surabaya.

Hanya saja, saat bertugas sebagai joki di event King of Mojopahit, Minggu (23/12) lalu di halaman Korem Mojokerto, bisa dibilang dituduh telah memanipulasi daftar juara dikelas Anis merah maupun kelas Anis kembang, Mirisnya, daftar juara yang sudah termuat di media, nama pemilik yang seharusnya Heri S diganti dengan nama pemain lain.

Sontak membuat Heri S marah dan malu atas perlakuan yang dituduhkan kepada pria yang akrab dipanggil Pak Jek tersebut. Tak heran, membuat group WA pengurus PBI Surabaya bertanya-tanya, apa benar kalau ketua PBI Pengda Jatim sekaligus ketua cabang Surabaya jual beli poin..?

Oleh karena itu, Zakaria yang merasa dituduh sebagai pelaku segera mengklarifikasi atas hal yang cukup viral tersebut kepada media avesnews, burungnews Selasa (25/12) lalu.

“Sebelumnya, saya pribadi mohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada Bapak Heri sebagai ketua Pengda PBI Jatim, beserta jajaran pengurus PBI cabang Surabaya,” jelas Zakaria dalam kalimat pembuka klarifikasi pada media.

“Soal jual beli point yang dituduhkan pada saya, mau gak mau harus saya terima meski pahit, namun terus terang saya tidak tahu sama sekali soal jual beli point di Mojokerto lalu. Selama ini saya sebagai joki tidak pernah mengurusi soal daftar juara termasuk point juara umum,”tambahnya,

“Bahkan selama saya di lapangan cukup berperan sebagai joki bukan sebagai penulis daftar juara yang berurusan dengan pencatat daftar juara di suatu lomba,” tangkis Zakaria dalam meluruskan berita miring yang dituduhkan kepadanya.

“Apalagi jual beli poin yang seperti dituduhkan kepada saya. Bahkan selama saya sebagai duta Pak de Karwo dari pertama hingga ke delapan kali, setahu saya semua Duta Pak de Karwo saat sosialisasi ke event-event untuk mendapat point dalam merebut juara umum,”imbuh pria yang mengaku namanya juga masuk dalam jajaran pengurus PBI Pengda Jatim sejak Heri S dinobatkan sebagai ketua PBI Pengda Jatim.

Jelasnya duta Pak de Karwo dalam merebut juara umum selama ini, setahu Zakaria semua atas partisipasi para kicaumania yang mendukung Duta Pak de Karwo tanpa ada paksaan sama sekali.

“Intinya, masalah ini cukup berhenti sampai disini saja dan tidak perlu ada pembahasan lebih lanjut, dan sekali lagi saya mohon maaf kepada pengurus PBI Jatim dan Cabang, semoga berita tidak benar yang menjadikan nama saya jadi taruhannya,tidak terulang kedepannya, dan mohon bisa diterima semua pihak atas klarifikasi saya ini,”  tambah Zakaria dalam obrolan penutup.

Sementara, Zakaria yang beberapa hari setelah kejadian menemui Heri Soegihono yang merupakan atasnya, mengaku kepada media kalau tidak pernah menginjinkan dan memberikan nama untuk point merebut juara SF.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular